Musim 2013-2014 belum juga dimulai, namun nama pemain baru milik Barcelona, Neymar sudah membuat banyak pihak yang melakukan spekulasi. Spekulasi tersebut pastinya berhubungan dengan apa yang nantinya bakal terjadi jika mantan pemain Santos tersebut diduetkan dengan pemain sekaliber Lionel Messi di lini depan Barcelona

Respon yang muncul pun juga sangat bermacam-macam. Ada pihak yang mengatakan jika pemain yang mendapat gelar sebagai pemain terbaik di ajang Piala Konfederasi 2013 tersebut nantinya bakaln kalah bersaing dengan La Pulga,julukan Lionel Messi. Hal ini dikarenakan gaya permainan mereka yang berbeda. Namun, banyak juga yang mengatakan jika kedua pemain bintang tersebut nantinya bakal bisa saling melengkapi antara satu dengan yang lain di lini depan El Barca. Hasil dari kerja sama tersebut pastinya bakal memberikan hasil yang baik untuk Barca.

Dan saat ini, giliran sang bintang, Lionel Messi yang bakal memberikan pandangannya terkait pemain yang baru saja didatangkan Barca tersebut. Messi mengatakan jika dia merasa senang karena bisa bermain dengan pemain-pemain yang luar biasa, dan salah satunya yaitu Neymar. Messi juga mengatakan jika Barcelona adalah klub yang tepat untukk Neymar.

“Saya merasa mempunyai nasib yang baik karena bisa bermain dengan banyak pemain kelas dunia. Dan menurut saya Neymar adalah pemain hebat lain yang sudah bergabung dengan klub ini. Hal ini merupakan hal yang sangat positif untuk Barca. Menurut saya, klub ini adalah klub yang tepat untuk Neymar,” kata Messi.

Kedatangan Neymar da Silva Santos Junior ke Camp Nou, secara langsung akan semakin menambah persaingan para ariete El Barca yang sebelumnya sudah mempunyai pemain-pemain nomor satu dunia seperti David Villa, Alexis Sanchez, dan Pedro menjadi lebih sulit.

Namun segi baik dengan bergabungnya Neymar pasti akan membuat sang pelatih mempunyai banyak pilihan di lini depan, namun sebaliknya, pemain berusia  21 tahun tersebut pun juga memberi ancaman kepada pemain terdahulu. Dan akan berpotensi pemain yang memilih hengkang dari Camp Nou karena kurang mendapat waktu untuk bermain.