Gerardo Martino telah menerima pinangan yang diberikan oleh Barcelona, namun dinyatakan olehnya bahwa keputusannya itu kerana ada faktor dari Lionel Messi. Namun Messi justru menyangkal hal itu karena menurutnya dia bukan faktor utama sehingga Martino datang ke Los Cules.

Martino telah resmi mengisi poisi yang telah ditinggalkan oleh Tito Vilanova yang mengundurkan diri karena kondisi kesehatannya yang tak terlalu baik. Pelatih asal Argentina tersebut telah diberi kontrak selama dua tahun dalam Barcelona.

Martino memang baru saja ditunjuk namun ia tela menyatakan bahwa keedatangannya tak lepas dari pengaruh yang diberikan Messi dan juga ayahnya.

Dalam konferensi pers yang dilakukan Mertino, ia jug menyatakan bahwa dirinay tak tahu pasti tentang alasan kenapa Barca menunjuk dirinya sebagai pelatih, namun ia tak ragu bahwa dalam hal ini ada sedikit pengaruh dari Messi dan juga ayahnya (Jorge). Eskipun ia juga mengakui tak mengeahui seberapa besar pengaruh yang diberikan sehingga Barca emutuskan untuk memilih dirinya, dan Martino berterimakasih atas hal ini serta Messi.

Berselang satu hari, Messi langsung diminta untuk berkomentar mengenai hal ini.

“Aku disini tak punya andil apapun dalam pemilihan yang dilakukan oleh klub sehingga memilih Martino sebagi manajer baru Barca. Ini adalah keputusan dari presidn klub sehingga saya tak perlu menjelaskan apaun. Namun saya rasa bahwa ia adalah pelatih yang bagus, namun soal penunjukan saya tak perlu menjelskan apapun.,” ujar Messi setelah selesai berlaga berhadapan dengan Bayern Munich di laga persahabatan.

Messi mengaku bahwa dirinya masih belum mengetahui banyak tentang pelatih barunya tersebut karena nama pelatih 50 tahun tersebut memang masih asing di sepakbola Eropa. Namun Messi tetap percaya bahwa peatih barunya akan mampu membawa klub dengan lebih baik lagi ke depannya.

“Aku memang tak terlalu mengenal dirinya dan secara dekt juga seperti itu. Namun dengan melihat penampilannya saat menjadi pelatih di Newell’s dan tim nasional Paraguay, jadi aku rasa bahwa dia akan menunjukan dan juga memberikan yang terbaik untuk klub ini,” ujar Messi.