Chiasso. Satu musim yang tidak memperkuat klub manapun, pemain defender sayap yang berasal dari Italia, yang bernama Gianluca Zambrotta akan kembali ke lapangan hijau dengan memperkuat klub yang berasal dari Swiss, Chiasso. Di tempat tersebut pemain defender sayap yang berusia 36 tahun tersebut akan menyandang status menjadi pemain dan juga sekaligus menjadi asisten dari pelatih.

Sebagaimana yang dilansir di dalam Goal pada hari Sabtu 20 Juli 2013 bahwa sebuah pernyataan yang dituliskan di dalam situs resmi yang dimiliki oleh klub bahwa FC Chiasso dengna perasaan senang hati memberikan pengumuman bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan dengan pihak Gianluca Zambrotta untuk musim 2013 / 2014 dengan pilihan untuk musim 2014 / 2015. Di samping akan mengisi peran untuk menjadi pemain, bahwa pihaknya juga bergabung untuk menempati posisi sebagai staf pelatih menjadi asisten.

Zambrotta yang mengawali karier profesionalnya menjadi pemain sepakbola dengan memperkuat Como. Setelah itu selama dua musim dirinya memperkuat Bari, Zambrotta telah direkrut oleh kubu La Vecchia Signora, merupakan klub dimana yang menjadikan namanya yang makin bersinar. Selama tujuh tahun bersama dengan kubu  I Bianconerri, pengoleksi sebanyak 38 caps bersama dengan tim nasional Italia tersebut untuk memilih berpindah ke Spanyol di dalam bergabung dengan kubu El Barca di musim 2006 / 2007 silam.

Akan tetapi kariernya bersama dengan skuad Blaugrana yang dinilai tidak terlalu cemerlang. Setelah dua tahu  menjalani karier di negeri matador tersebut, Zambrotta pada akhirnya dirinya kembali ke Italia dan bergabung dengan skuad AC Milan di musim 2008 / 2009. Di musim pertamanya, Zambrotta dengan tampil reguler dan juga menjadi salah satu bagian yang penting di barisan bertahan kubu I Rossoneri, akan tetapi di beebrapa musim yang selanjutnya mulai jarang memperoleh kesempatan untuk tampil di lapangan.

Pada akhirnya di thaun 2011 / 2012 pun menjadi musim yang terakhir bagi Zambrotta bersama dengan kubu II Diavolo Rosso, hal itu dikarenakan pihaknya menjadi salah satu  dari beberapa sosok pemain senior di kubu Rosoneri yang kontrak mainnya tak lagi diperpanjang.