barcaBarcelona semakin mendekati rekor poin dari skuad Real Madrid. Tambahan 3 poin yang didapat Blaugrana setelah menang laga tandang dari Espanyol dengan skor mutlak 2-0.

Saat ini Barca mengumpulkan 97 poin atau selisih 3 poin dari rekor 100 poin yang pernah diperoleh Los Blancos di musim kemarin. Di pertandingan pamungkas musim ini, Azulgrana akan menjadi tim tuan rumah dan akan berhadapan dengan Malaga.

Sementara untuk skuad Espanyol, kekalahan tersebut membuat mereka semakin turun ke posisi 12 dengan mengumpulkan 44 poin dari 37 laga.

Gol kemenangan yang diperoleh skuad Barca diciptakan di tiap-tiap babak. Los Fantastico membuka skor pertama lewat Alexis Sanchez dan akhirnya digandakan oleh Pedro Rodriguez yang menjadi pemain pengganti di akhir babak yang kedua.

Gol yang diciptakan oleh Alexis mengantarkan Barca memimpin sementara dengan skor 1-0 di menit ke 14. Alexis yang berhasil masuk ke dalam kotak pnelati sukses mengontrol bola umpan dari David Villa dengan dadanya sebelum akhirnya ia melepaskan tendangan melengkung ke gawang lawan.

Pada menit ke 54, Barca hampir menambah keunggulan. Umpan silang dari Fabregas diterima Villa di dalam kotak. Namun, tembakan pemain Tim Nasional Spanyol tersebut melebar.

Enam menit setelah itu, Barca kembali membuang kesempatan. Umpan Fabregas diteruskan ke Villa. Namun, tendangan yang dilakukan Villa kurang tepat mengenai bola sehingga meleset.

Espanyol memberikan serangan balasan yang agak berbahaya. Tendangan jarak jauh dari Victor Sanchez dapat dimentalkan Victor Valdes.

Pada menit ke 80, Espanyol malah harus berlaga dengan 10 orang. Mubarak Wakaso dikeluarkan dari lapangan akumulasi kartu dalam waktu yang tak kurang dari satu menit. Kartu kuning yang kedua diberikan oleh wasit karena protes yang berlebihan dari pemain.

Keputusan untuk memasukkan Pedro Rodriguez terbukti pas. Bekerja sama dengan Xavi diakhiri dengan tembakan voli berhasil membobol gawang Espanyol pada menit ke 6. Skor berubah menjadi 2-0.

Pada waktu injury time, Dani Alves bekerja sama satu-dua dengan Xavi. Namun, permainan mereka terbaca dan dapat dihadang.