Timnnas Indonesia U-23 berhasil menaklukan Timnas Brunei Darussalam U-23 dengan hasil tipis 1-0. Hasil yang baik tersebut tentu membuat sang pelatih, Rahmad Darmawan merasa cukup senang dengan kemenangan timnya tersebut walaupun hanya dengan satu gol.

Laga antara Indonesia kontra Brunei diadakan di Stadion Maguwoharjo, Yogyakarta pada Kamis 15 Agustus malam WIB. Tim Garuda Muda cuma mampu meraih kemenangan tipis. Gol penentu satu-satunya tersebut dicetak oleh Andri Ibo pada menit ke-52.

Walaupun bermain dengan mendominasi nyaris selama pertandingan berjalan, Aji Saka dan kawan-kawan tidak sanggup membuat banyak gol, mereka Cuma bisa mencetak satu gol saja. Padahal sejumlah kesempatan emas dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23 untuk mencetak banyak gol.

“Hari ini Timnas menurunkan pemain-pemain yang mayorritas tidak mengikuti tahap seleksi pada gelombang 1 dan 2. Pada pertandingan kali ini, kita bermain dengan melakukan ball possesion atau penguasaan bola yang baik. Kita banyak melakukan kreasi serangan, namun penyelesaian akhir menjadi kendala,” tutur RD.

“Saya mencoba untuk menurunkan tujuh striker lantaran ingin mencari sosok striker yang ideal untuk tim. Namun sayang sekali dari tahap seleksi gelombang 1 dan 2 mempunyai masalah dalam penyelesaian akhir,” tambah RD.

Rahmad Darmawan menambahkan jika dalam pemanggilan pemain, dia sama sekali tidak memandang apakah pemain yang bersangkutan bermain di Liga Primer Indonesia (IPL) atau Liga Super Indonesia (ISL). Semua itu bagi sang pelatih sama saja. Yang membedakan adalah kemampuan dan kualitas para pemain.

“Saya bakal selalu memberikan akomodasi kepada semuanya tanpa memandang status mereka. Saya pun juga akan selalu melakukan pengamatan kepada semua pemain yang ada di sini. Usai ini ada ajang Islamic Solidarity Games (ISG) dan setelah itu kami bakal mengadakan training camp yang bakal berlangsung selama tiga pekan,” pungkas RD.

Setelah melawan tim dari luar, untuk selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 bakal melakukan laga uji coba melawan PSS Sleman. Laga tersebut bakal diadakan pada Jumat 16 Agustus besok.