Valencia. Menolak tawaran yang diberikan oleh klub besar sekaliber Bayern Munich yang merupakan klub yang berhasil menjadi jawara di dalam ajang Bundesliga, DFB Pokal dan juga Liga Champions 2012 – 2013 silam, mungkin akan menjadi sebuah hal yang sulit bagi sebagian pesepakbola, akan tetapi defender Valencia yang ebrasal dari Prancis tersebut yang bernama Jeremy Mathieu menuturkan abhwa dirinya telah melakukan hal tersebut.

Mathieu yang dapat dipasang menjadi pemain defender koro atau juga sentral tersebut mengungkapkan abhwa dirinya mendapat tawaran secara langsung oleh amnajer kubu Bayern yaitu Josep “Pep” Guardiola. Akan tetapi mantan punggawa kubu Sochaux dan juga Tolouse tersebut sekarang ini usianya sudah 29 tahun tersebut memberikan penolakan secara langsung dengan alasan bahwa dirinya masih ingin bermain lebih banyak mengingat kubu Die Roten telah em[punyai banyak defender tangguh seperti Dante, Jerome Boateng, atau pun Holger Badstuber.

Keinginannya tersebut, masih dipaparkan oleh Mathieu bahwa hal itu merupakan salah satu bagian dari rencana yang dimilikinya untuk bermain bersama dengan tim ansional Prancis di dalam pagelaran Piala Dunia 2014 yang diselenggarakan di Brasil akan datang. Pihaknya juga membutuhkan usaha yang penuh dengan kerja keras mengingat untuk sekarnag ini dirinya baru mampu untuk mengoleksi sebanyak dua caps bersama dengan skuad Les Bleus.

Sebagaimana ayng dilansir oleh Goal pada hari Sabtu 13 Juli 2013 bahwa Mathieu menuturkan Pep telah mengirimi dirinya sebuah pesan, akan tetapi dirinya menuturkan kepada sang manajer tersebut bahwa dirinya lebih memilih untuk bertahand I klubnya sekarang ini yaitu Valencia. Skuad Bayern memang klub yang sangat bagus, namun dirinya mempunyai pemikiran bahwa mengenai Piala Dunia dan bersama dengan kubu Valencia dirinya akan lebih banyak mempunyai kesempatan untuk tampil di lapangan.

Di musim 2012 / 2013 silam Mathieu yang sempat tidak disertakand di dalam line up tim, akan tetapi pada waktu memasuki paruh kedua musim, pihaknya telah menjadi sosok pemain yang menjadi kepercayaan dari manajer Ernesto Valverde di barisan belakang Los Che.