Cesar Azpilicueta, selaku bek Chelsea punya harapan untuk tak menjual Juan Mata dan tetap mempertahankan si pemain dalam skuat Chelsea. Azpilicueta menyatakan bawa rekan satu timnya itu adalah pemain yang punya peranan sangat penting dalam skuat The Blues.

Posisi Mata saat ini tengah menjad bahan perbincangan bersamaan dengan kembalinya Jose Mourinho menjadi manajer Chelsea. Posisinya saat ini sedang diujung taduk. Diisukan bahwa gelandang asal Spanyol tersebut akan dilego kepada klub lain dan posisinya segera digantikan oleh pemain lain yang dirasa punya kesesuaian dengan Mourinho.

Isu yangmuncul tersebut nampaknya mmbuat terkejut banyak pihak karena posisi Mata dalam dua laga terakhir memang sangat penting dalam Chelsea dan bahkan tak tergantikan oleh pemain lainnya.

Mata menjadi penentu bagi Chelsea selama dua musim yang lalu, ia sangat membant atas apa yang telah diraih Chelsea. Seperti yang disampaikan oleh Azpilicueta “Mata begitu menentukan bagi kami selama dua musim karirnya bersama Chelsea.”

Menurut Azpilicueta , Mata adalah pemain yang sangat penting dalam skuat The Blues dan ia adalah pemain kunci selama ini, selama dua musim belakangan. Azpilicueta juga berharap yang terbaik untuk rekan satu timnya itu, namun ia juga tetap berharap bahwa masih bisa bekerja sama dengannya dalam laga musim depan.  Bek Chelsea berusia 23 tersebut ingin Mata tetap dipertahankan oleh Chesea dan tak dilego kepada klub lain manapun.

Musim lalu, sumbangan gol yang diberikan oleh Mata adalah gol terbaik kedua setelah Frank Lampard. Mata berhasil menyumbangkan 12 gol dan jug 12 asisst untuk Chelsea di liga. Jumlah ini masih dibawah Frank Lampard dengan berhasil mencetak gol sebanyak 15 buah.

Mata sadar benar posisinya dalam Chelsea. Dirinya juga mengatakan bahwa dia tetap berada dalam Skuat Chelsea dan tak ada keinginan untuk dapat keluar dari Stamford Bridge. Mata juga menjelaskan bahwa selama ini tak ada yang membicarakan tentang penjualan dirinya.

“Selama ini tak ada satu orang pun yang mengatakan bahwa Mourinho ingin menjual saya dari Chelsea,” ujarnya Mata.