Akhir pekan kemarin memang rumor tentang berita transfer Fredy Guarin dari Inter Milan untuk Tottenham Hotspur sangat santer diberitakan oleh banyak media olahraga di Italia. Hasil itu juga dibenarkan oleh Presiden klub Massimo Moratti. Orang nomer satu Inter Milan tersebut memang berikan keterangan bila Tottenham Hotspur sudah menghubungi klub untuk menanyakan potensi Fredy Guarin tinggalkan Giuseppe Meazza.

Selain Tottenham Hotspur yang sudah berikan tawaran resmi untuk Fredy Guarin , Massimo Moratti juga berikan kembali pernyataan jika klub yang inginkan pemainnya tidak hanya Tottenham Hotspur saja tapi masih banyak lagi. Memang Fredy Guarin sangat inginkan bergabung dengan Tottenham Hotspur setelah dapatkan dukungan dari mantan pelatihnya ketika masih bersama dengan FC Porto , Andre Vias Boas.

Kedekatan dengan mantan pelatih FC Porto yang kini menjadi pelatih Tottenham Hotspur bisa menjadikan kemungkinan besar memang Fredy Guarin akan meninggalkan Inter Milan dalam waktu dekat ini. Tapi gelandang serang dari Argentina itu  juga masih bungkam belum berikan suara untuk media tentang masa depan sepak bolanya. Massimo Moratti sendiri sudah sejak awal tegaskan Fredy Guarin tidak akan masuk dalam daftar jual Inter Milan.

Pemain 25 tahun itu masih menjadi salah satu pemain penting untuk Inter Milan selama kompetisi Serie A musim kemarin. Selain itu pelatih Walter Mazzarri juga sudah berikan kejelasan Fredy Guarin termasuk salah satu pemain Inter Milan yang akan tetap tinggal dengan klub untuk jalani Serie A musim depan jelas Massimo Moratti. Walau Tottenham Hotspur datang dengan tawaran tinggi tetap Fredy Guarin tidak akan terjual.

Massimo Moratti juga memberikan pujian jika pemain yang sudah dua musim ini bermain dengan Inter Milan itu terus konsisten dengan kinerja dalam lapangan. Selain itu Fredy Guarin juga dapat menjaga hubungan baik dengan petinggi klub dan semua pemain Inter Milan lain. Dalam kepelatihan Andrea Stramaccioni musim kemarin Fredy Guarin juga sering tampil dengan 32 kaps Serie A dengan total 12 gol dalam semua kompetisi. Kinerja Fredy Guarin juga masih sampai akhir musim 2016 jelas Massimo Moratti.