Pertandingan trofeo TIM merupakan kompetisi yang tidak terlalu terkenal seperti kompetisi lainnya. Kompetisi ini sering disebut dengan kompetisi pemanasan sebelum menuju kompetisi sebenarnya, yaitu Serie A Italia.

Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri mengatakan bahwa pertandingan ini merupakan pertandingan yang sangat bagus untuk persiapan tim sekaligus uji coba kemampuan sebuah tim.

Kompetisi ini hanya diikuti oleh tiga tim saja, AC Milan Juventus serta Inter Milan. Namun pada musim ini Inter Milan tidak bisa mengikuti kompetisi ini. Sehingga mereka digantikan oleh klub Sassuolo. Laga itu hanya memainkan pertandingan selama 45 menit saja.

Akhirnya AC Milan mampu mengkandaskan perlawanan Juventus dengan skor akhir 7-6 lewat tendangan penalty. Sepanjang pertandingan kedua tim saling menyerang, namun tidak ada gol yang tercipta dalam laga tersebut.

“Saya merasa senang sekali dengan hasil yang diperoleh para pemain AC Milan. Mereka mampu berjuang dengan keras untuk bisa mengalahkan Juventus. Laga tersebut memang merupakan laga persahabata namun itu merupakan ujian yang sangat berat. Bisa diketahhui klub Juventus merupakan klub yang terkuat musim lalu. Mereka mampu meraih trofi Serie A Italia,” kata Massimilano Allegri.

“Pada laga itu para pemain muda AC Milan mampu tampil dengan sangat baik, namun mereka masih perlu berlatih agar bisa lebih baik lagi. Strategi permainan AC Milan juga harus ditingkatkan lagi agar bisa meraih kemenangan disetiap pertandingan yang ada. Saya akan tetap focus untuk memperbaiki apa yang ada pada pemain AC Milan. Saat ini bursa transfer masih terbuka dan itu saya serahkan kepada Adriano Galliani,” kata pelatih AC Mian.

Saat ini Allegri sedang mempersiapkan para pemain AC Milan untuk menghadapi laga sebenarnya di pentas Serie A Italia. Musim lalu AC Milan tidak bisa tampil maksimal di musim pertamanya mereka harus menerima kekalahan beruntun namun para pemain AC Milan bisa memperbaikinya di akhir musim.

Allegri menargetkan musim depan AC Milan bisa meraih trofi dari semua kompetisi yang ada. Walaupun itu terlihat sulit, namun Allegri akan berusaha semaksimal mungkin membuat strategi agar AC Milan bisa meraih juara.