Gerardo Martino memang mengaku bahwa dirinya tak ingin melepas Cesc Fabregas dari skuatnya di bursa transfer musim panas ini. Namun Martino juga paham bahwa keputusan tentang masa depan Fabregas ada pada si pemain yang bersangkutan.

Masa depan dari Fabregassaat ini memangsedang menjadi spekulasi dan dikaitkan dengan Manchester United. Pihak dari Th Red Devils telah memberikan tawaran untuk dapat mendatangkan Fabregas kepada Barcelona, namun dua kali juga mendapat penolakan dari pihak Barcelona.

Media massa di Inggris dan Spanyol sedang hangatnya memberitakan tentang masa depan Fabregas dan memberitakan bahwa MU dipercaya akan mengajukan tawaran ketigannya dengan mengajukan ilai transfer sbesar 40 juta euro. Bahkan sebelumnya David Moyes telah mengatakan bahwa Fabregas menjadi incaran utama dari MU.

Fabregas hingga saatini masih elum memutuskan tentang rumor yang memberitakan dirinya namun media telah memberitakan banyak hal. Fabregas masih belum memberikan keputusan apakah ia akn tetap bertahan di klub Catalan atau memilih untuk hengkang dan tergabung bersama dengan MU.

Sejak Fabregas datang ke klub Barca pada tahun 2011 hingga saat ini nampaknya si pemain masih kesulitan untuk dapat memperoleh sebuah posisi pada klub tersebut karena pada saat ini masih ada Xavi Hernandez. Ia kemudian difungsikan oleh Barca sebagai false nine yang nampaknya bukan menjad posisi favoritnya.

Manager baru Barca kembali dimintai komentarnya tentang rumor tersebut dan untuk kesekian kalinya ia menyatakan bahwa pihaknya tak punya niatan untuk dapat menjual si pemain ke klub manapun.

Namun jika ternyata Fabregas menginkan hal yang sebaliknya maka pihak Barca harus merelakan untuk dapt melepas si pemain.

“Saya tidak pernah berfikir Barca tanpa Fabregas. Saya tlh berbicara padanya, saya telah menjelaskan tentang ap yang menjadi tujuan saya dan ide yang saya punya. Dia merpakan salah satu pemain andalan tim, namun dia juga harus segara mengambil keputusan,” ujar Martino.

Martino mengatakan apabila segala keputusan ada ditangannya maka ia dapat memastikan bahwa Fabregas akan tetap bertahan dalam Barca.