Gerardo Martino sebagai pelatih baru dari Barcelona turut berkomentar seputar duaet antara Lionel Messi dengan Neymar. Menurutnya bahwa Messi akan lebih mudah melakukan kerjasama dengan Neymar dan keduanya akn menemukan sebuah kecocokan. Jika nantinya perpadan antar kedua pemain menemui jalan buntu maka hal tersebut adalah masalah untuk sang pelatih.

Dalam acara yang disusun untuk memperkenalkan Martino sebagai seorang pelatih baru dari Bercelona dengan mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan oleh Tito Vilanova pada tanggal 26 Juli 2013, mendapat beberapa pertanyaan. Salah satu hal yang ditanyakan kepada dirinya adalah seputar Messi.

Martino saat ditanyakan tentang seputar Messi menyatakan bahwa peran Messi ada dibawah dirinya. Mesii juga seperti yang diketahui telah bermain dengan cemerlang bahkan dalam beberapa posisi. Dan dalam beberapa tahun terakhir posisi yang dimainkan oleh Messi adalah posisi penyerang tengah yang ia mainkan dengan karakternya sendiri,

“Jika saya harus membuat pernyataan sekarang maka yang akan saya nyatakan bahwa Messi akan tetap bermain pada posisi yang sama dengan apa yang biasa ia perankan,” ujar Martino.

“Tak ada hal yang akan dirubah tentang Messi, apa yang telah ia dapatkan sebelumnya akan tetap ia dapatkan. Yang kami lakukan adalah membuatnya tetap merasa nyaman berada di dalam skuat kami, sementara hal yang sama juga akan kami lakukan kepada para pemain lainnya,” ujar pelatih asal Argentina ini.

Martin tak melihat adanya masalah yang akan terjadi terkat dengan kerjasama antara Lionel Messi dan juga Neymar di dalam lapangan. Menurut pelatih asal Argentina berusia 50 tahun tersebut bahwa pemain hebat seperti Messi tentunya akan cocok jika melakukan duet dengan pemain hebat lainnya seperti Neymar, mereka berdua dirasa akan menemukan kecocokan.

Martino juga menegaskan bahwa dirinya tak pernah berfikir bahwa Messi dan juga Neymar tak bisa bekerjasama dengan baik. Mereka berdua adalah pemain hebat dan jika mereka berdua tak bisa melakukan kerjasama dan tak menemui kecocokan dan justru akan menimbulkan masalah maka hal itu adalah masalah untuk pelatih, yaitu Martino sendiri dan bukan masalah untuk kedua pemain tersebut.