Madrid. Skuad El Barca yang telah tertahan di Vincente Calderon, setelah bermain imbang  dengan skuad Atletico Madrid dengan skor kedudukan 1 – 1 di dalam pertandingan leg pertama di ajang Supercopa de Espana pada hari Kamis 22 Agustus 2013 dini hari WIB. Untuk menanggapi hasil yang diperolehnya tersebut  manajer  di kubu El Barca yang bernama Gerardo ‘Tata’ Martino menuturkan bahwa pihanya mengaku sangat puas akan  hasil yang diperolehnya tersebut.

Skuad El Barca yang telah tertinggal terlebih dahulu, melalui gol yang tercipta dari mantan punggawa di tim tersebut, sosok David Villa yang ada di menit ke 12, akan tetapi di dalam babak yang kedua, Neymar da Silva  yang masuk ke lapangan dengan menggantikan Pedro di dalam leg yang kedua yang telah menyelamatkan kubu EL Barca  dari kekalahan, setelah berhasil menciptakan gol di menit ke 66.

Sebagaimana yang dilansir oleh Goal Espana pada hari Kamis 22 Agustus 2013 yang mengatakan bahwa Gerardo Martino menuturkan bahwa Atletico mampu menyuguhkan permainan yang  cukup baik, tim tersebut tampil baik di dalam babak yang pertama, dan pihak tim tersebut mampu bermain bagus di saat babak yang kedua. Tak adanya sebuah kejutan hal ini sesuai dengan apa yang telah pihak tim harapkan.

Sebagaimana mantan punggawa dari Newell’s Old Boys menambahkan bahwa pihak tim Atletico tersebut memang sangat mempunyai keinginan untuk menjebol gawang dari tim, dan klub tersebut  telah berhasil melakukannya dengan baik. Akan tetapi pihak tim untuk dapat membalas dengan sebuah gol dan hal tersebut telah berjalan dengan kesuksesan. Hasil diperolehnya tersebut dinilai telah cukup adil bagi pihak tim.

Di dalam pertandingan babak yang kedua,  gantian kubu El Barca yang menjamu skuad Atletico yang berlangsung di kandang Barca yaitu Camp Nou pad tanggal 29 Agustus 2013 WIB. Akan tetapi Martino sendiri mempunyai sebuah harapan bahwa Messi nantinya dapat kembali dimainkan, usai diberitakan tengah mengalami cedera.

Dengan tegas manajer tersebut mengatakan bahwa pihaknya tengah mengalami luka yang memar, dan juga pihaknya masih menunggu mengenai perkembangan dari kondisinya yang sekarang ini. Hal itu sangat beresiko untuk tetap ditampilkan di lapangan.