Roberto Martinez seaku manajer dari Everton mengakui bahwa dirinya masih membutuhkan wakt yang cukup untuk dapat mencapai sebuah hasil yang telah diharapkan oleh klubnya. Saat ini yang menjadi fokus dari sang manajer adalah untuk dapat mengenal timnya dengan lbih baik lagi dan juga para pendukungnya.

Saat ini Everton mengalami masa transisi, pergantian manajer terjadi didalam klub tersebut. Martinez datang ke Everton untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh David Moyes karena sang manajer memutuskan untuk menjadi pelatih di Manchester United setelah manajer sebelumnya memutuskan untuk pensiun, Sir Alex Ferguson.

Martinez datang ke Everton dengan dibarengi ekspektasi yang diberikan oleh publik dan juga suporter dari Everton. Mereka berharap Martinez setidaknya mampu mengualngi apa yang telah berhail diraih oleh klub tersebut pada musim lalu. Everton berhasil lolos hingga posisi keenam di klasemen akhir. Untuk dapat meraih hal tersebut maka sang manajer berusia 40 tahun tersebut meminta kepada suporter untuk dapat bersabar.

Menurut Martinez bahwa jika ingin mengbah sesuatu hal maka akan dibutuhkan beberap waktu dan juga kini dia sedangmencoba untuk daat menegnal klubnya dan memahami apa yang sebenanya diinginkan oleh para pendukung. Martinez mencoba untuk dapat melihat lebih kepada tim Everton karena hal tersebut penting untuknya.

Martinez juga menyatakan bahwa saat ini mereka telah menjadi sebuah klub yang bagus namun hal terebut masih belum cukup. Jika ingin mencapai suatu hal yang luar biasa maka dibutuhkan waktu yang tak singkat. Jika telah diputuskan untuk mengambil langkah selanjutnya maka dibutuhkan suatu masa yang sulit unuk dapat mencapai sebuah perubahan. Jika hal tersebut tak didapatkan maka tak akan mendapatkan manfaatnya juga.

Yang dibutuhkan saat ini oleh Evrton adalah sebuah kesabaran, dan juga kebersamaan untuk dapat memahami satu sama lainnya dan juga masa-masa yang akan dilewatinya. Namun selama waktu bersama, Everon harus tetap menjadi klub yang kompetitif dan juga memiliki tekat untuk dapat memenangi pertandingan.

Premier League diawali oleh Everton dan akan bertanding ke markas Norwich City pada Sabtu 17 Agustus 2013.