Paulo Foncesa manajer dari Porto mengaku bahwa timnya harus menghindari Rafael Benitez ketika nantinya harus berhadapan dengan Napoli pada Emirates Cup. Hal ini dilakukan karena sang pelatih tak ingin Benitez menanyakan tenang strikernya yaitu Jackson Martinez.

Pernyataan yang diungkapan oleh Foncesa tntunya merupakan sebuah candaan belaka namun tentang ketertarikan yang dimiliki oleh Napoli kepada Martinez bukan suatu isu belaka, dan ini merupakan sebuah fakta. Benitez telah mengincar pemain 26 tahun tersebut karena saat ini skuatnya sedang membutuhkan seorang penyerang tambahan.

Pihak Porto sendiri hingga saat ini masih bersikeras menyatakan bahwa pihaknya enggan untuk dapat melepas si pemain dari skuatnya. Pemain asal Kolombia tersebut masih dibutuhkan jasanya di dalam timnya saat ini. Namun Partenopei msih saja tak mengulurka niatnya untu dapat memboyong si pemain kedalam skuatnya. Martinez yang punya nilai klausul bayout sebesar 40 juta euro tersebut bisa saja diaktifkan oleh Napoli.

Fencosa bahkan menyatakan bahwa selama pertandingan ketika Rafa Benitez berjalan kearahnya, Fencosa selalu menghindar dengan cara menjauh dari Benitez. Ini dilakukannya kerena sang manjer tak ingin ditanyai oleh Benitez seputar Martinez. Tentang ketertaikan yang yang dimiliki oleh Napoli untuk dapat mendatangkan si pemain.

Manajer berusia 40 tahun tersebut menganggap bahwa masalah ini telah usai dan ia juga percaya bahwa si pemain akan tetap bertahan dalam skuatnya saat ini dan tak akan hengkang kedalam kubu manapun.

Dalam pertandingan tersebut, Martinez menjadi pemain yang dibangkucadangkan oleh orto, namun meskipun demikian Porto tetap dapat meraih kemenangan atas Napoli dengan skor 3-1.

Martinez adalah salah satu pemain yang mampu tampil dengan cemerlang dalam laga di sepanjang musim lalu sehingga tampilannya tersebut menarik perhatian dari Benitez untuk dapat mendatangkan si pemain kedalam skuatnya. Martinez tampil dengan tajam dan dibuktikan bahwa si pemain berhasil mendapatkan kesempatan untuk bertandingan sebanyak 30 kali pertandingan di Liga Portugal dan dalam laganya tersebut ia mampu mengumpulkan sebanyak 26 gol yang ia sumbangkan.