Gelandang veteran asal Belanda Mark Van Bommel akhir pekan ini jelaskan jika ambil pensiun dari dunia sepak bola professional. Hasil itu di beberkan oleh Mark Van Bommel usai kompetisi Eredivisie Belanda musim ini. Ucapan selamat tinggal di jelaskan oleh Mark Van Bommel setelah laga PSV Eindhoven kontra FC Twente kemarin malam. Namun di akhir masa pensiun Mark Van Bommel tidak di warnai dengan hasil bagus. Itu karena PSV Eindhoven harus kalah di kandang sendiri dengan klub tamu FC Twente. Laga itu usai dengan skor telak 3 – 1.Bukan itu saja Mark Van Bommel harus keluar lapangan di babak kedua setelah dapatkan kartu merah setelah lakukan sikutan maut untuk muka gelandang FC Twente , Filippe Gitierrez.

Mark Van Bommel sendiri adalah gelandang yang sukses bermain dengan sejumlah klub mapan di eropa. Mark Van Bommel juga pemain yang berhasil menjuarai kompetisi Liga Champions eropa dengan Barcelona. Mark Van Bommel juga pemain yang selalu dapatkan gelar juara dengan setiap tim yang diri nya perkuat sejak awali karir bermain dengan Fortuna Sittard di musim 1992 silam. Sampai akhir musim kompetisi ini Mark Van Bommel sudah jalani karir selama 22 tahun sebagai pesepak bola professional.

Dalam ucapan perpisahan dengan skuad PSV Eindhoven dan staf kepaltihan musim ini di lakukan oleh Mark Van Bommel selama 20 menit sebelum di lanjutkan oleh sang pelatih PSV Eindhoven , Dick Advocaat yang juga akan mundur dari kursi kepelatihan klub musim depan. Mark Van Bommel juga katakan sangat bangga telah menjadi bagian dari PSV Eindhoven untuk akhir karir nya sebagai pemain bola selama satu musim ini. Mark Van Bommel sendiri pindah dari AC Milan awal musim panas lalu dengan status bebas transfer.

Mark Van Bommel juga katakan jika musim ini memang klub tidak alami hasil bagus dalam kompetisi dengan gagal untuk menjadi juara Eredivisie lagi. Bahkan posisi PSV Eindhoven musim ini tidak masuk tiga besar setelah gagal bersaing dengan Ajax Amsterdam , FC Twente dan Feyenoord. Kegagalan itu juga yang sebabkan musim depan Mark Van Bommel memilih untuk pensiun dan mulai fokus dengan dunia baru sebagai staf kepelatihan di PSV Eindhoven.

Mark Van Bommel juga sangat bangga sengan dukungan dari seluruh fans dari PSV Eindhoven yang berikan ucapan salam perpisahan terakhir untuk nya dengan memnuhi seluruh tribun stadion Philips kemarin malam. Selain PSV Eindhoven Mark Van Bommel sempat besar dengan sejumlah klub eropa Bayern Munich dan AC Milan.