Chelsea berikan kejelasan jika musim transfer kali ini inginkan youngster dari Belanda , Marco Van Ginkel. Pemain yang musim ini bermain bagus dengan klub Vitese Arnhem itu berhasil berikan peluang klub musim depan berkompetisi level eropa untuk Liga Europa. Selama satu musim kemarin Marco Van Ginkel dapatkan hasil terbaik dari kompetisi dengan Vitese Arnhem bermain menjadi starter sejak awal musim hingga akhir Eredivisie.

Keberhasilan itu juga membuat Marco Van Ginkel masuk dalam skuad  timnas Belanda untuk kompetisi U – 21 Piala Eropa yang saat ini tengah berlangsung di Israel. Selain itu Marco Van Ginkel juga sudah dapatkan karir dengan timnas senior dengan sempat bermain sebanyak 1 kali saat menjadi andalan pelatih Louis Van Gaal ketika Belanda bertemu dengan Swedia dalam ajang uji coba tahun 2012 lalu.

Pelatih Jose Mourinho sendiri yang sangat berminat dengan gelandang muda 20 tahun tersebut untuk menjadi kekuatan baru dari skuad muda Chelsea saat ini. Jose Mourinho sangat tertarik untuk lebih banyak gunakan pemain muda dalam skuad klub untuk kompetisi musim depan. Masih 20 tahun dengan banyak pengalaman tentu menjadi pemain yang sangat menjanjikan untuk Chelsea jika dapat dibeli dari Vitese Arnhem musim panas ini.

Mendengar berita tersebut Marco Van Ginkel sendiri juga sangat bangga permainan bagus selama ini juga dapatkan perhatian dari Chelsea salah satu klub raksasa dari Liga Primer Inggris. Marco Van Ginkel sendiri akui saat ini masih belum berfikir untuk begabung dengan Chelsea untuk musim depan. Berkompetisi di Liga Belanda dengan Vitese Arnhem sangat cocok untuknya walau masa depan memang menuntut pemain berkembang untuk rasakan kompetisi lebih besar.

Fokus utama Marco Van Ginkel saat ini adalah bermain dengan timnas Belanda U – 21 yang sudah pasti lolos melaju kesemi final Piala Eropa. Kemenangan kemarin atas Rusia dengan skor telah 5 – 1 menjadikan Belanda sebagai pemuncak grup sementara unggul dua poin dari juara bertahan Spanyol yang menempati posisi kedua. Marco Van Ginkel optimis masa depan tetap dengan Vitese Arnhem. Namun tidak menutup peluang bergabung dengan Chelsea musim depan.