Marcelo BielsaMusim depan memang masih belum terbuka tapi saat ini sudah banyak klub eropa yang inginkan posisi pelatih mereka di pegang oleh sosok bagus Marcelo Bielsa. Pelatih klub Athletic Bilbao ini musim depan nyatakan untuk pensiun dari klub setelah tidak sepaham dengan menejemen klub dalam tujuan untuk musim depan. Hasil itu menjadikan Marcelo Bielsa akan pergi dari San Mames akhir musim ini atau pekan depan setelah usai kompetisi Liga Spanyol musim ini pekan 38.

Marcelo Bielsa sendiri sudah menangani Athletic Bilbao sejak musim 2010 lalu pasca mundur dari posisi sebagai pelatih timnas Chile. Hasil saat itu membuat Marcelo Bielsa di ikat oleh Athletic Bilbao selama tiga musim. Namun musim ini adalah akhir dari masa kontrak nya dengan menejemen klub. Selain itu posisi nya saat ini juga sudah tidak di inginkan lagi untuk masa perpanjangan kerja baru untuk beberapa musim kedepan jelas Marcelo Bielsa.

Sater di rumorkan jika Marcelo Bielsa akan kembali tangani klub di kampung halaman nya di Chile mulai musim depan. Tapi untuk saat ini peluang terbesar Marcelo Bielsa masih akan lanjutkan karir nya sebagai pelatih baru untuk klub yang saat ini tengah kosong dari posisi pelatih utama. Masih terdapat lebih dari lima klub besar di top liga eropa saat ini membutuhkan pelatih baru. Dan Marcelo Bielsa sendiri juga masih belum mau menjawab tentang masa depan nya sebagai pelatih.

Saat ini menejemen Athletic Bilbao juga santer sebutkan jika Ernesto Valverde akan kembali menjadi pelatih klub baru sebagai pengganti dari Marcelo Bielsa. Untuk itu saat ini posisi nya masih belum jelas untuk musim depan apakah masih dengan klub atau mencari klub baru di eropa dan amerika latin. Dalam lanjutan laga akhir pekan kemarin pekan 37 La Liga Spanyol Marcelo Bielsa masih tidak berikan komentar untuk masa depan nya.

Banyak klub saat ini yang masih butuhkan pelatih baru untuk kompetisi musim depan dari kompetisi Liga Spanyol Real Madrid , Sporting Lisbon Portugal , Everton Liga Inggris , FC Twente Belanda , dan AS Roma Serie A yang masih memburu pelatih baru untuk kompetisi musim depan. Hasil itu mungkin jadikan Marcelo Bielsa sebagai kandidat kuat untuk kembali melatih.