Tahun 2013 ini merupakan tahun dimana Negara Indonesia ini mendapatkan tamu kehormatan yaitu para pemain sepak bola dunia. Adapun sederet para pemain serta klub yang berada di Indonesia adalah Litmanen, Radja Nainggolan, Diego Maradona, Robbie Fowler, Micah Richards, Scott Sinclair, Cristiano Ronaldo, Timnas Belanda, sampai trio Premier League, Arsenal, Liverpool, serta Chelsea.

Liburan musim ini banyak sekali klub-klub yang berasala dari daratan Inggris melakukan tour ke Asia Tenggara. Dan Indonesia merupakan salah satu Negara yang menjadi tujuan para pemain serta klub untuk berlibur serta melakukan pemanasan uji coba dengan timnas Indonesia. Hal itu bertujuan untuk uji coba strategi yang diterapkan oleh pelatih serta memberikan kesempatan kepada para pemain muda untuk bisa menunjukkan kebolehan mereka.

Mereka datang ke daerah Asia Tenggara bukanlah hanya untuk menjajal kemampuan saja, tetapi juga untuk meraih keuntungan finansial yang cukup besar. Mereka bisa datang karena ada undangan untuk bisa datang dan mereka dibayar dengan uang yang tidak sedikit.

Daerah Asia Tenggara saat ini merupakan salah satu target para klub Eropa untuk meraup keuntungan yang besar. Tidak bisa dipungkiri, mereka datang karena ada uang di sini. Karena uang merupakan segalanya.

Namun selain itu ada juga manfaat yang sangat positif bagi pemain Indonesia untuk mendapatkan pelajaran berharga dari sang idola. Saat ini tingkat dunia sudah mulai mengenal Negar Indonesia. Mereka berpendapat bahwa Negara Indonesia mampu menyelenggarakan event seperti ini dengan aman dan nyaman.

Kemungkinan tahun depan aka nada lebih banyak lagi tim-tim besar yang akan mendatangi Negara Indonesia ini. Dengan ini semoga saja para pemain Indonesia bisa belajar bagaimana menjadi seorang bintang dilapangan. Selain itu para pemain Indonesia juga harus memperhatikan bagaimana cara menjadi pemain berkelas International.

Mereka harus bisa memetik manfaat itu demi terbentuknya Tim Nasional yang tangguh, agar bisa mengharumkan nama besar Bangsa Indonesia.

Namun ada juga pertanyaan yang muncul, apa sajakah yang sudah kita peroleh dari kedatangan mereka ke Indonesia. Itu merupakan pertanyaan yang sangat bagus. Dan membutuhkan jawaban yang begitu rinci tentunya.