Klub Manchester City di akhir musm lalu secara terang – terangan telah memecat sang pelatih Roberto Mancini yang telah memberikan beberapa titel juara di klub tersebut. Perannya yang mampu memberikan perubahan besar pada klub Manchester City tampaknya memang layak dihargai. Namun sayangnya pria asal Italia tersebut justru dipecat dari kursi kepelatihannya oleh para petinggi klub Manchester City di akhir laga musim kemarin. Tentunya dengan pemecatan tersebut, Roberto Mancini menjadi tak memiliki kesempatan lagi untuk membesut klub Manchester City di laga musim depan. Tercatat Roberto Mancini telah dipecat oleh pihak menejemen klub Manchester City sejak dua bulan yang lalu. Namun ada tanda tanya besar dibalik pemecatan Roberto Mancini tersebut.

Roberto Mancini secara resmi disuruh untuk meninggalkan perannya sebagai pembesut skuat The Citizen pada bulan Mei 2013 kemarin. Namun samai saat ini ternyata sang mantan pelatih Manchester City tersebut masih belum tahun apa alasan dibalik keputusan para petinggi klub Manchester City yang telah memecatnya dua bulan itu. Tercatat Roberto Mancini dipecat setelah skuat The Citizen dikalahkan oleh klub papan bawah, Wigan Athletic di ajang partai final Piala FA musim lalu. Sampai saat ini kejadian buruk tersebutlah yang diduga kuat sebagai alasan dibalik pemencatan Roberto Mancini dari posisinya sebagai pelatih klub Manchester City.

Proses pemecatan Roberto Mancini tersebut juga terkesal berlangsung di waktu yang tak tepat. Pasalnya sang pelatih asal Italia tersebut dipecat saat klub Manchester City masih menyisakan dua laga di ajang Premier League di Negara Inggris.  Dengan adanya beberapa hal ganjil itulah, Roberto Mancini menjadi semakin tidak mengetahui apa alasan pihak menejemen klub Manchester City memecat dirinya di akhir musim kemarin. Pernyataan itu dilontarkan oleh Roberto Mancini saat dirinya berada di dalam suatu acara wawancara oleh salah satu awak media di Inggris. Tentunya dengan pernyataaan sang mantan pelatih City tersebut sudah cukup menambah bukti bahwa ada sesuatu yang ganjil dibalik keputusan klub Manchester City yang telah memecat Roberto Mancini dua bulan yang lalu itu.