Manchester United masih  belum juga mendapatkan pemain yang mereka perlukan untuk musim baru. Padahal bursa transfer bakal segera ditutup yaitu pada 2 September nanti.

Terdapat dua masalah utama yang digadapi oleh Manchester United pada awal bursa transfer. Yang pertama yaitu mempertahankan Wayne Rooney . Yang kedua, yaitu membeli pemain baru.

Seperti yang diketahui jika Rooney pernah terlibat pertikaian dengan pelatih MU saat ini, David Moyes, ketika keduanya masih sama-sama Everton. Pada awal kehadiran Moyes di Setan Merah, Rooney meminta kepada pihak klub untuk dimasukkan dalam daftar jual pemain. akan tetapi, hal tersebut tidak dikabulkan oleh pihak klub dan juga Moyes.

Kemudian, Rooney pun semakin geram karena Moyes memberikan isyarat jika nantinya dirinya Cuma akan menjadi pemain pelapis Robin van Persie. Dan sampai saat ini, Chelsea lah klub yang palung serius merekrutnya.

“Tidak ada perkembangan apapun terkait Rooney karena kami memang tidak mau ada perkembangan apapun. Sebelumnya kami sudah mengatakan jika kami tidak akan menjual Rooney,” kata Moyes.

Rooney memang sempat mengalami problem kesehatan selama persiapan pramusim. Akan tetapi, dia telah bermain  selama 67 menit ketika Inggris menaklukan Skotlandia pada pertandingan uji coba, yang diselenggaran pada Kamis 15 Agustus dini hari lalu.

“Saya masih mesti melihat keadaannya usai dia kembali bermain. Saya bakal mengevaluasi. Saya juga melihat penampilannya tadi malam. Menurut saya, selama 65 menit dia bermain dengan baik, dia pun terus berlari dan terlihat sehat,” tambah Moyes.

Terkait gelandang serang baru, Moyes pun sampai saat ini masih mencari pengganti Paul Scholes, yang gantung sepatu pada akhir musim lalu.

Sudah ada enam nama gelandang seperti Thiago Alcantara, Cesc Fabregas, Arturo Vidal, Claudio Marchisio, Luka Modric dan Marco Verratti. Akan tetapi, dari keenam pemain tersebut tidak ada yang berhasil di boyong Manchester United.

Masih terdapat waktu satu bulan sebelum bursa transfer ditutup. Mereka pun kemudian mengalihkan buruan ke Marouane Fellaini. Namun sayangnya, gelandang Everton inipun sulit untuk direkrut. Pasalnya, MU terlambat bergerak. Klausul pelepasan sebesar 22 juta Pound sudah tidak berlaku lagi.