Manchester United, tim yang telah menjadi juara di Liga Inggris musim lalu itu memang saat ini Nampak tak ingin melepaskan pemain depannya, Wayne Rooney. Manchester United masih ingin pemain andalannya itu bermain bersama United untuk musim yang akan datang dan kabarnya kini tim tersebut telah berusaha untuk memagari pemainnya itu dengan cara memperpanjang kontraknya.

Seperti yang telah dikabarkan beberapa media di Inggris, pemain yang pernah bermain untuk Everton itu saat ini memang masih mempunyai kontrak hingga dua tahun kedepan bersama dengan Manchester United. Dirinya juga mendapatkan gaji sebesar 250 ribu pounds untuk satu minggu atau itu senilai 3,8 Miliar Rupiah satu minggu. Pemain yag lahir di Croxteth, Liverpool, 27 tahun yang lalu itu jika dihitung dengan bonus dan lain-lain maka pemain itu bisa mendapatkan gaji sebesar 4,5 Miliar rupiah untuk satu minggunya.

Jika memang pemain itu memutuskan untuk bertahan bersama dengan Setan Merah maka United diperkirakan tak akan menaikkan gaji sang pemain karena memang gaji dari pemain itu saa tini merupakan salah satu gaji yang tertinggi yang ada di Manchester United dan di Liga Inggris. Namun demikian ada kemungkinan jika tim tersebut akan menambahkan insentifnya.

Walaupun memang sang pemain dikabarkan akan segera hengkang dan meninggalkan tim Manchester United namun memang saat ini ada kabar yang mengatakan jika Rooney malah sudah tak lagi berharap tentang hal tersebut. Rooney memang baru saja mendapatkan momongan baru yaitu anak yang keduanya dan dengan begitu dirinya saat ini mempertimbangkan untuk memilih bertahan di Inggris dan tak akan meninggalkan Liga Inggris untuk lebih mudah dalam mengurus keluarganya.

Pemain depan dari United itu hingga saat ini sudah berhasil mencetak 114 gol dan saat ini sudah ada rencana untuk berbicara dengan sang pelatih United yang baru, David Moyes untuk membicarakan tentang nasibnya di United minggu depan. Jika memang pemain itu tak lagi dipakai di United maka kemungkinan besar Rooney akan segera dibandrol dengan harga 35 juta pounds di bursa transfer musim panas ini.