manchester CitySkuad baru Manchester City yang saat ini sudah tidak lagi di asuh oleh Roberto Mancini memang tengah gelar sejumlah laga uji coba di kompetisi MLS Amerika Serikat pekan ini untuk persiapan kompetisi musim depan di Liga Primer Inggris musim 2013 – 2014. Dalam laga perdana Manchester City yang bertemu dengan rival sesama klub Liga Primer Inggris Chelsea berhasil dapatkan kemenangan dengan skor  besar 5 – 3. Hasil itu kembali kuatkan dominasi Manchester City musim ini atas Chelsea. Sebab dalam tiga pertemuan di kompetisi  musim ini Chelsea selalu kalah dari Manchester City.

Di babak pertama pertandingan tersebut Manchester City yang di perkuat semua pemain terbaik mereka musim ini begitu juga Chelsea membuat laga seperti big match di kompetisi Liga Primer Inggris. Namun skuad kaya raya Manchester City masiih jauh lebih bagus di awal babak pertama dengan serangan terus ke jantung pertahanan Chelsea membuat klub unggul dengan 2 gol dari gelandang serang Gereth Barry. Hasil itu berkat umpan dari Samir Nasri dan Sergio Kun Aguero.

Namun hasil itu tidak bertahan lama untuk Chelsea setelah kembali Manchester City dapatkan gol tambahan lewat sepakan keras Samir Nasri dari luar kotak penalti yang menjadikan keunggulan klub lebih besar. Tidak mau di permalukan lebih jauh dengan status mereka sebagai juara kompetisi Liga Europa musim ini akhir nya skuad Rafa Benitez itu berhasil dapatkan gol lewat gelandang mereka Ramires. Hasil itu membuat skor untuk jeda turun minum menjadi 3 – 1 untuk Manchester City.

Babak kedua Chelsea yang tertinggal dua gol langsung menekan dengan serangan yang di lakukan oleh Juan Mata dan Oscar dengan determinasi bagus umpan manis yang berhasil di dapatkan kembali oleh Ramires akhir nya menjebol jala Joe Hart untuk kali kedua. Manchester City yang sudah sejak awal mendominasi permainan kembali dapatkan satu gol tambahan di masa pertengahan babak kedua oleh Jemes Milner dua kali yang menbuat skor sementara menjadi 4 – 2 untuk skuad Etihad.

Jelang akhir babak kedua pemain pengganti Edin Dzeko yang turun lapangan untuk Carlos Tevez juga kembali dapat getarkan jala Petr Cech yang menjadikan skor kembali bertambah untuk Manchester City. Hasil itu sangat di luar perkiraan sebelum nya jika Manchester City bisa lebih bagus dari Chelsea yang justru menjadi kambing hitam di lapangan. Di akhir babak kedua Juan Mata beriakn gol terakhir untuk Chelsea yang menutup laga persahabatan itu dengan skor 5 – 3. Kemenangan itu juga berikan banyak motivasi untuk skuad Manchester City untuk musim depan.