Dengan adanya kabar keinginan hengknang pemain depan andalan klub Manchester United yakni Wayne Rooney itu pada saat ini berdampak adanya kabar spekulasi yang menyebutkan diirnya dari berbagai media, dan isu kemana dia akan berlabuh nantinya. Dan nama klub seperti Newcastle itu di kabarkan masuk dalam perburuan pemain yang pada saat ini berusia 27 tahun itu.

Pernyataan yang telah di ungkapkan oleh Wayne Rooney yang mempunyai keinginan untuk meninggalkan Setan Merah pada akhir musim ini atau pada bursa transfer musim panas nanti yang juga di ungkapkan sendiri oleh manajer Sir Alex Ferguson pada saat laga terakhir pada musim ini pada saat melawan Swansea City pada akhir pekan lalu itu. Menurut manajer yang pada akhir musim ini mengambil keputusan untuk pensiun menangani The Red Devils itu dengan jarangnya pemain tersebut mendapatkan kesempatan bermain penuh di sepanjang musim ini.

Akan tetapi manajer Newcastle yakni Alan Pardew mengungkapkan bahwa dirinya berharap bisa menambah kekuatan timnya pada musim depan, akan tetapi dia lantas menepis kabar jika timnya yang di kabarkan merasa tertarik untuk mendatangkan pemain timnas Inggris itu. Bagi dirinya hingga pada saat ini belum ada kontak apa pun dengan pemain yang bersangkutan.

“Pada saat pemain seperti Demba Ba meutuskan untuk hengkang pada bursa transfer musim dingin bulan Januari lalu itu dan kami tidak akan bisa untuk menambah dan mendapatkan pemain seperti Loic Remy, maka sudah di pastikan kami itu membutuhkan dan mendatangkan satu atau lebih pemain depan yang handal pada bursa transfer musim panas nanti dna harapan kami semua di sini bisa melakukan hal tersebut.” ungkapnya.

Dengan itu maka kami tidak akan membenarkan isu itu karena memang belum ada kebenaran akan hal tersebut. kami juga tahu bahwa akan sangat sulit jika ingin mendapatkan pemain sekelas seperti Wayne Rooney. Karena pemain tersebut merupakan pemain yang mempunyai kualitas tinggi dan sudah tentu harga pemain tersebut sudah pasti tidak akan murah.