Major League Soccer (MLS) kompetition nampaknya menjadi daya tarik tersendiri untuk beberapa pesepakbola top dunia dan dikhususkan untuk para pemain yang tak muda lagi. Namun hal tersebut nampaknya tak berlaku untuk Francesco Totti.

Pemain dari AS Roma yang menjabat sebagai kapten klub, nampaknya masih setia dengan klub yang telah ia bela selama bertahun-tahun sejak awal karirnya tersebut. Namun bersamaan dengan umurnya yang tak muda lagi dengan 36 tahun tersebut, Totti bisa jadi telah memikirkan langkah berikutnya.

MLS kelihatannya tak masuk dalam opsi yang akan diambil oleh Totti, meskipun kompetisi tersebut sering menjadi pilihan lain untuk para pemain bola yang telah berusia namun masih ingin memperpanjang karirnya.

Menjelang tur yang akan dijalani pada pramusim Roma yang dilakukan di Emerika Serikat dan Canada, Totti telah mengungkapkan hal tentang MLS dan kelanjutan karirnya. Dalam tur pramusm mereka akan berhadapan dengan MLS All-Stars, Chelsea dan Toronto.

Menurut Totti bahwa pilihan untuk bergabung ke MLS adalah sebuah gaya hidup, seperti yang telah dilakukan oleh Marco Di Vaio sebelumnya.

Totti juga menjelaskan sebuah alasan tentang pilihannya untuk tetap bertahan di Roma menurutnya ia masih memiliki kontrak dengan klub tersebut, maka Totti akan menghormati kontrak yang mengikatnya itu dan juga akan tetap fokus pada Roma sepenuhnya. Hal yang dapat dikatakan oleh Totti tentang Di Vaio adalah hal-hal yang baik, bahwa Di Vaio merasa senang dengan kepindahannya ke Canada.

Di Vaio adalah pmain yang telah berusia 37 tahun seperti yang dijelaskan leh Totti, Di Vaio bergabung dalam MLS bersama dengan Montreal Impact. Sebelum bergabung dalam MLS, Di Vaio adalah pemai yang turut membela Lazio,Valencia, Pera, Juventus, Monaco dan juga Bologna.

Beberapa pemain top dunia memang telah tercatat pernah bermain di MLS atau bahkan masih bertahan hingga saat ini di MLS. Para pemain yang bergabung dalam MLS antara lain seperti Robbie Keane, Thierry Henry dan juga David Beckham. Para pemain yang nampaknya masih ingin memperpanjang karirnya di dunia sepakbola dengan opsi lain.