AS Roma pada akhirnya dapat mengumumkan keberhasilannya dalam mendatangkan Douglas Maicon sebagai salah satu pemain baunya secara resmi. Kontrak yang diberikan oleh Giallorossi kepada bek asal Brasil tersebut adalah selama dua tahun.

Maicon telah memutuskan untuk hengkang dari Manchester City pada pertengahan bulan ini setelah dirinya memutuskan untuk menerima pemutusan kontrak. Namun pada saat itu yang mengumumkan soal kepindahan si pemain hanya berasal dari City, namun tak demikian dengan Roma. Roma memilih untuk sementara tak angkat bicara tentang kepindahan Maicon kedalam klubnya.

Roma nampaknya sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan kepindahan Maicon. Klub asal ibu kota Italia tersebut nampaknya menunggu hingga tepat dihari ulang tahun Maicn sendiri yang ke 32 yang nampaknya jatuh tepat di hari Jumat (26/7/2013).

Roma menyatakan sbuah pernyataan pada situs resminya seputar kesepakatan yang didapatkan dar pihaknya dengan Maicon Douglas Sisenando. “Roma telah mecapai kesepakatan dengan Maicon Douglas Sisenando yang mengikat si pemain selama dua tahun, kontak kerjamasa ini akan berakhir pada tanggal 30 Juni 2015 mendatang. ”

Maicon merupakan salah satu pemain yang telah didatangkan oleh Roma pada bursa transfer musim panas ini, Roma nampaknya telah berhsil emndatangkan banyak pemin baru kedlam skuatnya utuk turut membela klub tersebut pada musim depan. Para pemain yang telah didatangkan oleh Roma antara lain Lukasz Skorupski, Tin Jedvaj, Kevin Strootman, Mehdi Benatia, dan juga Morgan De Sanctis.

Roma jadi salah satu klub yang paling aktif dalam mendatangkan pemain baru kedalam klubnya pada musim panas ini. Bayaknya pemain yang didatangkan oleh Roma menjadi bukti betapa aktifnya Roma dalam mendatangkan pemain baru untuk memperkuat tim di musim depan. Maicon bisa jadi bukan pemain terakhir yang didatangkan oleh Roma dalam bursa transfer musim panas ini, mengingat sala satu pemainnya yaitu De Rossi masa depannya sedang menjadi spekulasi.

Maicon nampaknya tak asing lagi dengan kompetisi Seri A. Sebelumnya ia telah selama enam musim memperkuat klub Inter Milan dan bahkan dirinya juga hampir satu musim lamanya berada di klub City.