Rio De Janeiro. Sosok dari wonderkid Brasil yang bernama Neymar Da Silva yang telah menjadi salah satu kunci keberhasilan dari Brasil untuk menuju ke babak semifinal dalam ajang Piala Konfederasi 2013. Aksi yang mengagumkan ditambah lagi dengan gol – gol yang menjadikan dirinya kebanjiran akan pujian yang menghampiri dirinya.

Neymar yang bermain dengan gemilang di sepanjang babak penyisihan di Grup A. dari ketiga pertandingan yang telah dijalaninya, pemain baru dari kubu EL Barca tersebut kerap kali menyumbangkan gol di dalam setiap pertandingan. Pemaion bintang yang berusia 21 tahun tersebut masing – masing telah berhasil mencetak satu buah gol saat berhadapan dengan Jepang, Meksiko dan juga Italia. Yang mana semuanya itu berujung pada kemenangan bagi Selecao.

Tidak hanya mampu untuk menciptakan gol, sejumlah aksi yang mengagumkan diperlihatkan oleh Neymar dinilai cukup mengundang banyak kekaguman bagi semua publik yang menyaksikannya. Bahkan tidak jarang bahwa pemain bertahan di kubu lawan yang terpaksa telah menjatuhkannya untuk menghentikan dari aksi pemain yang disebutkan untuk penerus legendaris hidup Brasil yaitu Pele.

Memang benar bahwa Neymar kerap kali mengerang kesakitan menyusul aksi yang dilakukan oleh sejumlah bek lawan dan juga telah memaksa pihak wasit untuk meniup peluit sebagi tanda dari adanya sebuah pelanggaran yang terjadi di lapangan. Akan tetapi menurut pemain bertahan Gli Azzurri, yang bernama Christian Maggio, wasit tidak semestinya meniup peluit tersebut setiap kali Neymar dijatuhkan oleh pemain lawan.

Sebagaimana yang dilansir oleh Football Italia bahwa Maggio mengungkapkan dirinya mempunyai pemikiran bahwa pemain besar yang sudah semestinya memperoleh perlindungan dari pihak wasit di pertandingan, oleh sebab tim lawan tersebut tak kerap kali memperoleh banyak pelanggaran dalam laga tersebut. akan tetapi hal tersebut hanya berlaku untuk sejumlah kasus saja.

Lebih jauh lagi bahwa Maggio menunjuk pertandingan Brasil kali ini saat bertemu dengan Gli Azzurri yang telah berhasil dimenangkan oleh kubu Brasil dengan skor akhir 4-2. Di dalam pertandingan tersebut pemain bertahan Napoli tersebut juga mnuding wasit memberi perlindungan lebih bagi Neymar.