Luiz Gustavo gelandang dari Bayern Munich dikabarkan punya ketertarikan untuk dapat memperkuat Arsenal. Hal tersebut terbesit setelah dikabarkan bahwa Arsenal punyaketertarikan kepada dirinya, namun ia hanya akan pindah jika dirinya mendapat jaminan berada di skuat utama.

Gustavo sendiri sedang tak menentu masa depannya di Bayern setelah kedatangan dari pemain baru yang telah Bayern datangkan, Thiago Alcantara. Ini menjadikan dirinya harus semakin kompetitif lagi demi mendapatkan posisi di skuat utama yang makin sulit lagi. Sebelumnya yang menjadi saingan dari Gustavo adalah Bastian Schweinsteiger dan juga Javi Martinez, namun kini harus kedatangan satu peaing lagi yang dipercaya cukup sulit untuk perebutan posisi tersebut.

Di lain sisi pemain berusia 26 tahun tersebut ingin banyak berlaga di pertandingan reguler agar peluangnya makin besar dalam membela Brasil dalam Piala Dunia 2014 mendatang. Keinginan tersebut nampaknya bisa jadi hal yang mungkin bersamaan dengan minat yang diberikan leh Arsenal dengan penawaran sebesar 17,2 juta poundsterling.

Gustavo mengakui bahwa ia punya kontrak dengan Bayern hingga 2015 namun ia tetap harus bermain secara reguler demi di panggil oleh timnas. Dia juga berada dalam situasi yang sulit, sementara ia punya sebuah alasan pribadi untuk pindah.

“Saya telah mendengar ketertarikan yang diberikan oleh Arsenal, berbicara tentang sebuah tim besar maka tentu saja saya ingin bermain bersama tim tersebut.”

“Arsenal punya sosok yang cerdas, manajer Arsene Wenger. Meraka bermain secara atraktif serta mereka menjadi salah satu tim yang bermain untuk Liga Champions.”

Gutavo mengakui bahwa pada musim lalu Bayern telah berhasil mengalahkan Arsenal namun menurutnya tetap Arsenal adalah tim yang sulit untuk dikalahkan berdasarkan pengalaman yang ia dapatkan musim lalu.

Sedangkan untuk pihak Arsenal sendiri saat ini sedang berusaha untukdapat mendatangkan pemain yang baru yang nantinya kan memperkiuat timnya di musim depan. Tujuan dariĀ  Arsenal sendiri tentunya agar mampu memenangkan Liga Primer. Selama ini yang baru dapat diperoleh oleh The Gunners adalah pemain Yaya Sanogo dari klub AJ Auxerre.