Van GaalTimnas Belanda yang dipersiapkan oleh pelatih Louis Van Gaal tegaskan memang dalam ajang Piala Dunia 2014 Brazil skuad nya tidak akan bicarakan gelar. Hasil itu setelah melihat performa timnas Belanda yang menurun dari ajang Piala Dunia 2010 yang dapat menjadi juara kedua tidak bisa berbuat banyak ketika tersisih awal di Piala Eropa 2012 lalu. Untuk itu Louis Van Gaal hanya optimis timnas Belanda hanya akan sampai semi final saja di Brazil mendatang.

Timnas Belanda sendiri pekan ini berkunjung untuk menjalani laga uji coba dengan skuad timnas Indonesia yang akan dilangsunkan dalam lapangan stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta Jumat besok. Dalam laga itu Louis Van Gaal juga tegaskan akan mainkan teknik sepak bola tinggi untuk dapat memberikan banyak motivasi perkembangan untuk skuad nya dan juga lawan Indonesia. Dapat pastikan Belanda akan turunkan semua pemain inti mereka yang akan digunakan dalam berhadapan dengan tim – tim besar dunia.

Dalam konferensi media setibanya dari Belanda di Jakarta memang Louis Van Gaal katakan tidak akan menargetkan skuadnya untuk berikan banyak hasil besar di Piala Dunia Brazil 2014. Walau peluang untuk menjadi juara pastikan ada jelas Louis Van Gaal namun kami ingin bermain pelan saja. Saat ini memang banyak tim sudah berkembang dengan banyak pemain mereka berkompetisi dalam level sepak bola besar eropa. Untuk itu Belanda tidak pasang target besar untuk Piala Dunia 2014 mendatang.

Dalam kunjungannya ke Indonesia dan China memang Louis Van Gaal tidak membawa banyak pemain untuk lakukan laga uji coba. Hanya sebanyak 21 pemain yang ikut dalam rombongan kali ini. Louis Van Gaal menjelaskan jika pemain yang dibutuhkan oleh skuad nya masih dalam tahap seleksi ulang dengan sebagian staf kepelatihan saat ini di Belanda. Untuk itu Louis Van Gaal hanya membawa pemain yang berikan banyak kontribusi dalam klubnya selama akhir kompetisi eropa.

Belanda sendiri saat ini juga pastikan hanya butuhkan enam angka lagi untuk dapatkan tiket lolos langsung ke Brazil 2014 tanpa lalui babak play off. Sebab posisi Belanda kini dalam posisi puncak Grup D dengan belum terkalahkan dalam enam laga kualifikasi. Selain itu Belanda juga dapat menjaga jarak dari posisi kedua dengan 4 angka lebih banyak.