Diego Lopez kembali menjadi pengawal untuk gawang Real Madrid pada awal musim ini. Sang kiper bermain selama 90 menit secara penuh sedangkan untuk Iker Casillas kembali menjadi pemain yang ikut menghiasi bangku cadangan. Bukan lah yang mustahil untuk beberapa waktu kedepan pemandangan tersebut akan masih terlihat.

Madrid telah menyelasaikan laga keduanya pada awal musim ini di La Liga Primera dengan mendapatkan kemenangan 1-0 yang digelar di kandang Granada. Pada laga tersebut, Lopez masih menjadi pilihan utama untuk manjaga gawang dari El Real.

Terpilihnya Lopez untuk menjadi kiper dalam laga Madrid adalah kelanjutan dari kemenangan yang dapatkan oleh Madrid dengan skor 2-1 saat menjalani laga menghadapi Real Betis. Ini artinya Lopez telah menjalani dua laga secara penuh.

Hal tersebut juga nampaknya membuat kiper utama tim nasional Spanyol, Iker Casillas harus kembali menanti kesempatan untuk didapatkannya dari bangku cadangan. Kenyataan tersebut menjadikan makin panjangnya masa Casillas menjadi penghias untuk bangku cadangan.

Sejak Madrid masih ditangani oleh Jose Mourinho yang kini pindah ke Chelsea, pada paruh kedua musim Iker Casillas telah menjadi pilihan kedua karena Madrid lebih memilih untuk menggunakan Lopez sebagai pemain utama. Kedatangan Carlo Ancelotti untuk menjadi manajer Madrid menggantikan Jose Mourinho pada musim panas ini nampaknya tak memberikan perubahan terhadap masa depan Casillas. Jika dilihat dari komentar yang diberikan oleh Ancelotti nampaknya situasi seperti itu akan berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Menurut Ancelotti bahwa Diego Lopez telah bermain dengan baik pada laga pertamannya dan kini adalah laga kedua yang juga dimainkan secara apik. Tak ada sesuatu hal yang lain selain itu. Dan Ancelotti menilai bahwa dalam membuat keputusan memilih kiper utama ia mendapatkan banyak tekanan dan hal tersebut cukup membuatnya terpicu. Hingga Ancelotti memutuskan untuk menjadikan Lopez pilihan utamanya dalam dua laga awal Madrid.

“Tekanan merupakan bahan bakan yang cukup berarti untuk saya dalam menentukan suatu pilihan dan salah satunya adalah pilihan untuk kiper utama,” ujar Ancelotti.