Sekarang ini The Reds mampu menunjukkan performanya yang bagus diawal musim ini. Dalam tiga laga terakhir, Liverpool mampu mengamankan poin mereka dengan aman. Sehingga Liverpool mampu menduduki posisi puncak klasemen sementara LIga Primer Inggris dengan koleksi sembilan poin.

Dalam pertandingan selanjutnya Liverpool akan bertandang ke markas Swamsea City, Liberty Stadium. Liverpool sedang melakukan persiapan untuk menghadapi skuad Swansea City, mereka sedang dalam kondisi yang bagus untuk bertanding.

Pelatih Brendan Rodger sekarang ini sedang menyiapkan strategi untuk melawan Swansea City. Ketika pertandingan yang ketiga, Liverpool mampu menundukkan tim terkuat musim lalu, Manchester United. Padahal sebelum pertandingan dimulai, Liverpool tidak diunggulkan dalam laga tersebut.

Apabila dilihat dari catatan pertandingan sebelumnya, Liverpool tentu saja sangat diunggulkan dalam laga nanti. Pasalnya mereka mampu menghasjar Swansea dengan skor 5-0 ketika bermain di Anfield Stadium. Ketika bulan November tahun 2012 lalu Liverpool ditahan imbang oleh Swansea dengan skor akhir 0-0 di Liberty Stadium.

Adanya pelatih Liverpool Brendan Rodger, tentunya akan menambah factor keberuntungan dari Liverpool. Rodger sebelumnya pernah menukangi Swansea selama dua musim. Maka dari itu ia pasti tahu tentang seluk beluk Swansea. Namun Brendan Rodger tetap menginstruksikan kepada para pemainnya untuk tetap mewaspadai perlawanan Swansea City.

Swansea tak mampu mengawali start bagus musim ini seperti yang dilakukan oleh Liverpool. Mereka telah beberapa kali menelan kekalahan. Pertama mereka kalah dari Manchester United. Kedua kalah dari Tottenham Hotspurs. Tetapi setelah itu Swansea sedikit senang karena mampu mengalahkan West Bromwich Albion.

Dipihak lain, The Blues kali ini mempunyai kesempatan untuk menggeser Liverpool jika mereka mampu mengalahkan Everton di Goodison Park. Namun, Chelsea harus mampu bangkit dari penurunan performa dalam dua laga terakhir di semua ajang. Setelah imbang saat berhadapan dengan MU pada 26 Agustus lalu, The Blues kalah dari Bayern Munich saat berhadapan di final Piala Super Eropa empat hari setelahnya.

Di pihak Everton sendiri merasa diri mereka lebih baik , untuk itu Everton akan mengincar kemenangan melawan Chelsea nanti.