Skuad West Ham United dan juga Liverpool telah menyetujui biaya untuk transfer Andy Carroll, pemain Tim Nasional Inggris ini sepertinya masih merasa ragu untuk hijrah ke skuad The Hammers dengan kontrak permanen.

Besarnya dana transfer yang teah disepakati berjumlah sebesar 15 juta Pounds, tetapi pemain yang menginjak usia 24 tahun tersebut masih berpikir apakah langkah itu adalah keputusan yang baik menjelang diadakannya kompetisi Piala Dunia.

Jika Carroll menolak tawaran itu, West Ham memiliki rencana untuk memberi tawaran kepada Wilfried Bony yang merupakan pemain dari skuad Vitesse Arnhem. Pemain yang berasal dari Pantai Gading tersebut telah menyumbangkan 31 gol di ajang Liga Belanda musim 2012/2013 kemarin.

Tetapi Sam Allardyce yang merupakan pelatih dari West Ham secara terbuka mengungkapkan bahwa Carrol merupakan buruan utama dari klubnya.

Carrol didatangkan oleh pelatih Kenny Dalgish and hijrah ke skuad Liverpool di bulan Januari 2011 yang lalu dengan menyumbangkan rekor dana transfer untuk pemain yang berasal dari Inggris dengan banderol harga sebesar 35 juta Pound.

Tetapi pada bulan Agustus tahun 2012 kemarin, skuad The Reds meminjamkan Carrol ke West Ham, dikarenakan gaya bermainnya dirasa tak cocok dengan gaya permainan yang ada di Anfield saat di bawah kepemimpinan pelatih Brendan Rodgers.

Performa Carroll di skuad The Hammers dapat dikatakan baik. Ia sempat menderita cedera di bagian lutut dan harus menepi dari lapangan saat bulan Desember yang lalu, Carrol sukses menyumbangkan 7 gol bersama skuad West Ham di sepanjang musim 2012/2013 ini.

“Jika kami dapat memulai kembali musim ini bersma Andy Carroll, maka hal tersebut akan menjadi hal yang sangat luar biasa untuk kami seiring dengan performanya yang semakin baik dari hari ke hari,” papar pelatih yang mendapat julukan Big Sam tersebut setelah skuadnya menang menghadapi Reading.

Sementara itu, Carroll diberitakan akan menepi dari lapangan dari Tim Nasional Inggris di laga uji coba saat melawan Irlandia dan juga Brasil karena menderita cedera.