Pelatih timnas Italia pada saat ini yakni Cesare Prandelli sudah membuat sebuah keputusan bahwa dirinya itu mengambil langkah untuk berhenti menjadi manajer timnas Italia setelah menjalankan tugasnya untuk mendampingi timnas Italia berlaga di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil mendatang. Ini sungguh sangat mengundang reaksi dari mantan manajer timnas Italia yakni bernama Marcello Lippi.

Menurut dirinya itu dengan segudang pengalaman yang di miliki oleh sosok manajer seperti Cesare itu membuatnya tidak akan mendapatkan kesulitan menemukan pekerjaan baru setelah pada akhirnya dirinya itu memutuskan untuk melepas jabatannya sebagai manajer tim nasional Italia nantinya.

“Pada saat ini saya sudah mengetahui kabar tersebut itu yakni mengenai pengunduran diri Prandelli setelsh usai perhelatan Piala Dunia 2014. Dia sudah selama 10 tahun lebih muda dari pada sata dan saya ini sudah bisa mengerti keinginan yang dia miliki.” Ungkap Lippi.

“Saya rasa manajer tersebut itu tidak akan mendapatkan kesulitan dalam hal mencari tim baru yang memang mau untuk menampungnya nantinya.” Imbuh ungkapan manajer tersebut itu.

Pada masa terakhir Prandelli menangani timnas Italia, Lippi itu akan tetap berharap manajer tersebut itu bisa memberikan yang memang terbaik dan bisa mencapai hasil yang semaksimal mungkin di ajang Piala Dunia dan seperti yang telah diraih oleh Lippi pada saat mampu membawa timnas Italia itu menjadi juara dunia pada tahun 2006 silam.

Dengan itu maka Lippi berharap timnas Italia di dalam penanganan Prandelli itu bisa berbuat banyak dan yang paling penting bisa bermain lebih baik lagi nantinya dan bermain solid di setiap sektornya untuk bisa memenangkan turnamen tersebut itu.

“Setelah selama empat tahun yang memang cukup baik, mari kita ini berharap bahwa mereka itu mampu mendapatkan hasil yang baik dan bahkan yang terbaik di ajang Piala Dunia nantinya dan saya pikir itu semua mengapa tidak?  Negara seperti Italia, Prancis, Belanda, Spanyol, Belanda dan Negara besar lainnya itu merupakan sebuah tim yang memang sangat mungkin akan menjadi pemenang. Dan dengan sedikit factor keberuntungan nantinya. Dan itu semua siapa yang tahu nantinya?.” Tutup ungkap Lippi.