Klub Bayern Leverkusen tampaknya tak ingin ketinggalan untuk turut serta dalam meramaikan bursa transfer pemain yang digelar di musim panas kali ini. Leverkusen yang merupakan salah satu klub besar di Negara Jerman tersebut kini diyakini baru saja mendapatkan pemain muda berbakat asal Italia yang akan menempati lini belakang skuat tim andalan mereka di ajang kompetisi laga musim depan. Tercatat nama Giulio Donati sang merupakan bek muda asal Italia tersebut dipercaya akan mampu menjadi benteng tanggung Leverkusen dalam menjalani kiprahnya di berbagai ajang kompetisi sepakbola Jerman maupun kompetisi level Eropa.

Giulio Donati merupakan rekrutan klub Bayern Leverkusen yang didatangkan langsung dari klub raksa Inter Milan asal Italia. Sukses menjadi bek tangguh di Inter Milan, Giulio Donati mampu merebut hati para petinggi klub Bayern Leverkusen untuk menggaet dirinya sehingga kini Donati telah mendapatkan kontrak kerja sama dengan klub asal Jerman itu. Tak tanggung – tanggung, sang pemain muda Giulio Donati dipercaya pihak menejemen klub Bayern Leverkusen untuk tetap berlaga di klub tersebut hingga pada tanggal 30 Juni 2017 nanti. Jika melihat habis kontraknya tersebut, Giulio Donati tercatat memiliki durasi berlaga di Bayern Leverkusen selama kurang lebih 4 tahun kedepan. Hal itu terlihat wajar mengingat di usianya yang masih muda Giulio Donati mampu tampil meyakinkan sehingga akan sangat berguna saat berkostum Bayern Leverkusen.

Minat dari para petinggi klub Bayern Leverkusen untuk menggaet Giulio Donati memang telah lama terpendam. Semenjak menjadi punggawa muda di klub raksasa Inter Milan, Leverkusen sudah tampak ingin memboyong pemain muda asal Italia tersebut. Namun Leverkusen muali yakin dengan kemampuan yang dimiliki oleh Giulio Donati setelah sang pemain muda tersebut tampil gemilang di ajang Piala Eropa U-21 yang digelar di Negara Israel kemarin. Di ajang kompetisi sepakbola yang mempertemukan para pemain muda wakil negara tersebut, Giulio Donati mampu tampil mengagumkan dengan mempertahankan habis – habisan skuat Timnas Italia U-21 yang menjadikannya kian banyak disorot.