Paris. Sosok dari Leonardo yang kelihatannya tak dapat jauh – jauh dari yang anmanya sepakbola. Walau sekarang ini dirinya tengah menjalani sebuah hukuman berupa larangan untuk aktif di dalam sepakbola, mantan direktur olahraga skuad Pris Saint Germain tersebut tetap akan memberikan sbeuah komentar yang berhubungan dengan pergerakan dari kepindahan timnya tersebut.

Leonardo yang diketahui sedang menjalani sebuah sanksi berupa larangan untuk aktif di dalam sepakbola selama jangka waktu 13 bulan, hukuman tersebut diperolehnya akibat dirinya mendoorong pihak wasit di dalam sebuah pertandingan yang dijalani oleh timnya Paris Saint Germain pada musim yang lalu. Larangan untuk aktif di dalam urusan belanja PSG, Leonardo memberikan sebuah komentarnya yang ebrhubungan dengan aktifitas belanja di kubu Paris Saint Germain, terlebih lagi kesuksesan untuk menghadirkan sosok Edinson Cavani  dari kubu I Partenopei.

Mantan manajer AC Milan dan juga Inter Milan tersbeut memberikans ebuah penilaian bahwa pembelian Cavani tersbeut tak terlepas dari peran pihak tersebut. sebelum engambil sebuah keputusan untuk mundur dari jabatanya sebagai direktur olahraga lantaran terkena hukuman tersebut. Leo sendiri menuturkan bahwa dirinya telah menajdikan sosok bomber internasional Uruguay tersebut sebagai target utama dari klub tersebut.

Sebagaimana yang dikutip di dalam Sporting Life bahwa Leonardo menuturkan bahwa  dapat mempunyai sosok dari Edinson Cavani yangitu topskor di Serie A dan juga Ibrahimovic yang emrupakan topskor di Ligue 1 tersebut berada di dalam satu tim, bahwa hal tersbeut merupakan suatu pencapaian yang luar biasa. Terlebih lagi pada waktu pihaknya juga memperhitungkan pemain  yang lainnya seperti Lucas Moura, Javier Pastore, Jeremy Menez dan juga Ezequiel Lavezzi. Dengan sejumlah enam pemain tersebut  skuad Paris Saint Germain mempunyai barisan serang yang terbaik di dunia.

Leonardo menambahkan bahwa mendatangkan sosok pemain seperti Edinson Cavani dan kemudian menduetkannya bersama dengan sosok pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic adalah sebuah ide dari dirinya dan juga dirinya merasa senang. Meski dirinya tak dapat ikut campur di dalam proses tersebut secara langsung.