Leonardo BonucciBek timnas Italia Leonardo Bonucci tegaskan sangat optimis jelang dini hari nanti laga kualifikasi Piala Dunia zona eropa untuk bertemu dengan Republik Ceko. Leonardo Bonucci optimis skuad Cesare Prandelli dapatkan hasil maksimal dalam laga nanti dengan kemenangan untuk tiga angka sebelum pekan depan Italia terbang ke Brazil untuk bertemu dengan Piala Konfederasi 2013. Kemenangan atas Republik Ceko nantinya akan memberikan motivasi jelang laga perdana dalam Piala Konfederasi jelas Leonardo Bonucci.

Laga yang akan dijalani oleh Italia malam ini jelas Leonardo Bonucci sama pentingnya dengan Piala Konfederasi 2013 Brazil. Untuk itu performa dan konsistensi dalam pertandingan juga harus terus dapat dijaga hingga akhir laga jelas Leonardo Bonucci. Kemenangan 5 – 0  dari laga uji coba kontra San Marino beberapa waktu kemarin juga memberikan keyakinan jika Italia akan mampu menang dengan skor bagus. Pelatih Cesare Prandelli pastikan akan pasang striker Mario Balotelli dan Alberto Gilardinho sebagai algojo serangan Italia.

Kemenangan dalam laga ini juga akan tetap menjaga potensi lolos Italia ke Piala Dunia 2014 semakin besar. Ceko sendiri bukan tim yang lemah sebab mereka memiliki banyak pemain kelas dunia yang saat ini menjadi andalan di klub masing – masing seperti kipper Petr Cech dari Chelsea dan striker Ibisevic Vfb Stuttgart. Selain itu masih banyak pemain dari Ceko lain nya yang merumput di kompetisi eropa jelas pemain belakang Juventus tersebut.

Dalam laga nanti striker Stephan El Shaarawy dan bek Andrea Barzagli juga akan kembali bermain setelah tim medis kesehatan timnas Italia pastikan keduanya sudah sembuh dari cedera. Selain itu pemain AC Milan dan Juventus tersebut tengah jalani latihan khusus untuk dapat bermain sejak babak pertama laga kontra Ceko jika sangat mungkin ujar Leonardo Bonucci.

Leonardo Bonucci juga jelaskan Italia datang ke kandang Ceko dalam laga yang akan digelar kota Praha nanti malam akan berikan kekalahan untuk tuan rumah. Setelah itu Italia akan fokus untuk Piala Konfederasi 2013 Brazil. Italia adalah wakil eropa untuk kali ini dengan Spanyol sebagai juara bertahan Piala Dunia 2010 lalu.