Penyerang andalan Swansea Michu dikabarkan menjadi target kedua Arsenal di bursa transfer musim ini. Manajer The Swans Michael Laudrup menegaskan bahwa pesepakbola asal Spanyol itu tak dijual. Michu merupakan pemain penting dalam skuad Laudrup.

Sebenarnya target utama The Gunner adalah mendatangkan striker Liverpool, Luis Suarez. Namun sepertinya Arsenal menemui jalan buntu. Pihak Liverpool menyatakan bahwa Luis Suarez tidak akan dijual klub manapun. Ia merupakan mesin pencetak gol Liverpool.

Melihat sulitnya membawa Luis Suarez, Arsene Wenger dikabarkan mengalihkan perhatiannya ke Michu. Striker asal Spanyol yang bermain ciamik musim lalu memang dianggap bisa menjadi bomber yang mematikan di lini pertahanan lawan. Wenger merasa Michu cocok bermain untuk Arsenal.

Penampilan bagus Michu di musim pertamanya di Liga Inggris menjadi alasan utamanya. Michu mampu mencetak 22 gol saat tampil sebanyak 43 kali bersama Swansea di semua ajang. Bersama Swansea, Michu menjelma menjadi pemain yang haus gol.

Dengan beredarnya berita tersebut, pelatih Swansea, Laudrup langsung memagari pemain adalannya itu. Dia langsung buru-buru memberikan label tak dijual untuk Michu. Karena Michu merupakan asset berharga Swansea.

“Saya tahu bahwa reaksi dari petinggi klub dan chaiman adalah tidak, bahkan jika tawaran uang itu tak masuk akal, karena kami tidak akan punya waktu untuk menemukan pemain pengganti yang mendekati standar yang sama.”

“Saya lihat dari sudut pandang ekonomi, klub ini sangat bagus. Saya tahu jika mereka (Arsenal) datang dengan tawaran yang sangat terlambat,” kata Laudrup

“Saya berbicara dengan Michu tahun lalu dan dia memperpanjang kontrak serta bertanya mengenai diri saya dan saya berkata ‘Saya tetep bertahan di sini’, dan dia menjawab ‘Begitu juga dengan saya’.” Tambah Laudrup.

Arsenal memang sedang giat-giatnya mencari sosok striker andal untuk meningkatkan daya gedor tim meriam London. Sebelumnya, nama Luis Suarez sempat ramai dibicarakan akan segera menuju Arsenal, namun sampai saat ini Arsenal urung mendapatkan Suarez.

Arsene Wenger pun merasa sangat kesal dengan kejadian ini. Untuk itu Wenger saat ini sedang mencariĀ  pemain lain untuk menggantikan Luis Suarez.