Munich. Semenjak kembali dari amsa peminjaman sang pemain di kubu TSG Hoffenheim di dalam musim 2010 – 2011 silam, kontribusi yang diberikan oleh David Alaba di dalam tim inti kubu Bayern Munich jarang digantikan oleh pemain yang lainnya. Perkemabangan sang pemain tersebut yang pesat bagaikan meteor dan hal tersebut adalah jasa dari kedua teman seniornya yang bernama Philipp Lahm dan juga Franky Ribery.

Tanpa emngurangi rasa hormat yang diberikannya terhadap manajer klub yatu Jupp Heynckes, Alaba yang merasa hutang budi akan jasa yang paling besarnya yang terletak di dalam dua pemain tersebut. baik dari sang kapten tim maupun dari pihak Ribery, tak henti – hentinya memberi sang peamin tersebut sebuah masukan, bantuan dan juga bimbingan dari pemain internasional  Austria yang berketurunan Nigeria – Filipina itu.

Sebagaimana yang dilansir di dalam Goal pada hari Senin 8 Juli 2013 bahwa Alaba mengungka[kan Philipp yang telah menmberikan dirinya banyak sekalibantuan dan dirinya sangat berterima kasih terhadap sosok pemain yang menjadi rekan setimnya tersebut, dikarenakan berkat bantuan dari Philipp di waktu yang lama dan juga level yang paling tinggi. Baik itu di sisi kanan maupun di sisi kiri, pihaknya merupakan salah satu sosok pemain yang paling baik di dunia.  Dapat disaksikan bahwa dari musim ke musim.

Bagaikan sosok pemain yang masih muda, Franck Ribery juga banyak memberikan bimbingan dirinya. Pihaknya lah yang kerap kali mengatakan ungkapan yang lain dari pemain lainnya yaitu dengan ungkapan “kesinilah nak”. Ribery menjaga dirinya dengan bauk baik itu saat berada di dalam maupun di luar lapangan. Oleh karenanya dirinya terbiasa hidup di sekolah asrama, pihaknya kerap kali menjemput dirinya untuk melakukan makan malam.

Jelas terlihat bahwa harus wajib mensyukuri apa yang telah diberikan terhadap dirinya, dan dirinya mempunyai sbeuah harapan untuk memberikan balasan yang setimpal. Mereka berdua sangat akrab antara yang satu dengan yang lainnya. Di musim yang akan datang Alaba masih akan bersanding dengan Lahm dan Ribery di lapangan.