Marko Marin jarang sekali mendapatkn kesempatan untuk dapat berlaga dalam pertandingan yang kompetitif selama karirnya pada musim perdana di Chelsea. Kesempatan yang jarang didapatkan oleh pemain asal Jerman terseut akhirnya manjdikan keputusan sang pemain akan menjadi pemain pinjaman untuk musim depan ke kubu Sevilla.

Selama karirnya bersama dengan Chelsea musim lalu, Marin hanya diberi kesempatan untuk bermain sebanyak 15 kali laga. Ini adalah jumlah pertandingannya selama ia tergaung dalam The Blues pada musim 2012-2013 lalu. Marin hanya mampu menghasilkan satu uah gol saja untuk Chelsea dari sejumlah laga yang ia mainkan.

Marin masih kurang kompetitif dalam perebutan posisi dalam skuat Chelsea untuk menjadi pemain utama, sehingga dirinya selalu dicadangkan atau hanya menepi dipinggir lapangan. Sialnya, Marin juga sempat mengalami cidera hamstring sehingga si pemain harus lebih lama lagi untuk stay pada bangku cadangan dan kini si pemain harus dipinjamkan untuk klub lainnya, Sevilla.

Pemain yang kini baru berusia 24 tahun tersebut kini mempunyai peluang untuk dapat bermain dengan lebih tipis lagi. Sebelumnya Marin jarang dimainkan oleh skuat Chelsea karena performannya dalam bermain dirasa masih kurang memuaskan, dan cidera yang dialaminya juga menjadi salah satu alasan tak menggunkan jasa pemain. Di musim depan ia punya kesempatan yang lebih tipis lagi dari musim lalu karena The Blues telah kedatangan pemain baru.

The Blues telah berhasil mendatangkan pemainasal Jerman lainnya untuk dapat tergabung dalam skuat Chelsea. Mereka telah berhasil mendatangkan Andre Schuerrle ke dalam Stamford Bridge. Ini lah yang nantinya akan menjadi persaingan yang ebih ketat lagi untuk dapat menjadi pemain utama di skuat Chelsea.

Menurut berita, bahwa Chelsea dan pihak Sevilla telah menemui kesepakatan perihal peminjaman Marin dan nampaknya masa peminjaman ini dapat berlangsung dalam waktu yang cukup lama.

Proses ini hanya tinggal selangkah lagi karena yang menjadi penghambat adalah tinggal menunggu hasil tes medis dari pemain dan juga semua kelengkapan dokumen transfernya.