Dalam laga yang telah dijalani oleh Dortmund saat menghadapi sang riwal di Liga Jerman sendiri Dortmund belum bisa meraih hasil kemenangan saat jumpa Munchen, dari hasil empat laga yang telah dilakoni oleh Dortmund kala lawan Munchen 2 kali meraih hasil imbang dan 2 kali mengalami kekalahan, banyak kalangfan yang menyebutkan bahwa Dortmund perlu merubah gaya permainannya kala menjamu Munchen nanti agar suasana permainannya tidak ditebak oleh Munchen, Namun klopp menyayangkan kenapa gaya permainan harus diubah.

Final Liga Champiomns akan menampilkan ALL Jerman Final, Dortmund yang dijulki sebagai tim kuda hitam dalam liga Champions musim ini akan bertemu Munchen di partai puncak. Pertandingan sendiri akan diselnggarakan akhir pekan ini. Pertandingan sedniri akan digelar di Stadion di Inggris Wembley, dan ini merupakan 5 kali jumpa antara Dortmund vs Munchen, ini juga sebagai pembuktian tim manakah yang mampu memberikan mukanya di Liga jerman sendiri.

Munchen saat membungkam Dortmund terjadi pada saat di Final Piala Super Jerman dan saat di saat perempat final Piala Jerman, ini membuktikan bahwa Munchen memang lebih memiliki kuasa atas Dortmund pada musim ini, selebihnya pada saat hasil imbang kala mereka bertemu di Liga Domestik Jerman.

Ini merupakan catatan yang kurang baik untuk para pemain Dortmund dilaga Final Liga Champions nanti. Banyak pihak yang menginginkan agar sang pelatih Dortmund, Jurgen Klopp untuk merubah gaya permainannya kala bertemu Munchen di final nanti agar raihan gelar Juara bisa diambil oleh Dortmund dan bisa mematahkan bahwa Dortmund bisa mengalahkan Munchen.

Klopp sendiri tidak menggubris penilaian yang diberikan untuknya agar merubah gaya permainannya kala bertemu munchen di laga Final. Klopp mengatakan bahwa mengapa harus merubah gaya permainan kami yang sudah ada, walaupun ini laga final kami akan tetap melakoni laga tersebut dengan cara kami sendiri tanpa ada perubahanseperti yang diinginkan oleh banyak pihak.

“Triknya untuk menghadapai laga ini yakni mempersiapkan laga ini seperti laga biasa yang akan kami hadapi berarti kami harus lepas tanpa ada beban dalam permainnan nati dan juga kami akan mengeksekusi laga ini dengan special seperti laga ini di inginkan oleh banyak pihak. Dan itulah yang akan kami lakukan nanti”