Bek baru milik Bayern Munich, Jan Kirchhoff, menyatakan jika dia merasa sangat kagum dengan kepelatihan dan rencana permainan yang dimiliki oleh pelatihnya, Pep Guardiola. Baginya, Pep merupakan sosok pelatih yang luar biasa.

Seperti yang diketahui jika Kirchhoff bergabung bersama Bayern usai dibeli dari Mainz pada bursa transfer musim panas ini. Walaupun sebenarnya kesepakatan transfer di antara kedua belah pihak sudah tercapai sejak Januari lalu. Sang pemain pun juga mengatakan jika sampai saat ini dia merasa sangat senang lantaran bisa bekerja sama dengan Pep Guardiola.

“Dia merupakan sosok pelatih yang sangat baik dalam persiapan. Dia pun juga selalu tahu apa yang mesti dikatakan kepada kami dalam pertemuan sebelum para pemain mengambil posisi di lapangan,” tutur Kirchhoff.

“Dia pun juga bisa berbicara menggunkana bahasa Jerman dengan sangat lancar. Dan ketika dia mesti menggunakan bahasa Inggris dia pun juga mengatakan dengan menggunakan kata-kata yang mudah dipahami. Dia merupakan sosok yang sangat menarik. Dia selalu mengerti apabila kami tidak mengerti dengan apa yang dia ungkapkan,” tambah Kirchhoff.

Kirchhoff mengungkapkan jika dirinya merasa senang dengan kesempatan yang diberikan oleh Bayern Munchen kepada dirinya untuk bermain bersama Arjen Robben dan kawan-kawan. Kirchhof juga ingin menunjukkan jika dirinya memang pemain yang pantas bermain untuk klub sebesar Bayern. Sang pemain ingin segera untuk memperoleh ilmu dan pengalaman dari para pemain Bayern. Karena semua itu dapat membantu dirinya dalam karir sepakbolanya.

“Anda bisa selalu bermimpi jika anda akan bermain untuk klub sebuah klub besar, seperti Bayern, dan ketika hal tersebut menjadi kenyataan maka Anda akan merasakan hal yang sangat membahagiakan. Anda juga bakal merasakan begitu indahnya klub ini setelah anda mengetahuinya,” lanjut Kirchhoff.

“Saya sudah ingin secepatnya untuk bermain dengan gelandang-gelandang yang hebat di sini. Saya pun sangat senang dengan posisi tersebut. Apabila sang pelatih memang menginginkan hal seperti itu, maka saya bakal merasa bahagia untuk ada di sini,” pungkas Kirchhoff.