Pemain veteran asal Australia yakni  Harry Kewell mengungkapkan bahwa jika dirinya tidak di pilih oleh manajer timnas Australia yakni Holger Osieck untuk ikut serta dalam ajang babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pada saat melawan Yordanis dan juga Irak. Padahal pemain yang juga pernah memperkuat Liverpool itu merasa dirinya itu dalam kondisi fit untuk bisa bermain membela timnas.

 Harry Kewell yang pernah merasakan juga memenangani Piala Liga Champions bersama The Reds pada musim 2005 silam itu baru saja di lepas oleh klub asal Qatar yakni Al- Gharafa, setelah pemain tersebut menjalani masa kontrak dengan jangka pendek. Meskipun demikian, pemain tersebut mengungkapkan dan mengakui jika dirinya itu pada saat ini dalam ke adaan kondisi bugar dan sudah siap untuk bermain dan di panggil jika sewaktu – waktu di butuhkan untuk membela tim nasional  Australia nantinya.

“Saya tahu bahwa saya tidak masuk dan terpilih karena saya menghubungi sang manajer dan mengungkapkan kepada dirinya bawha kontrak saya telah habis bersama Al- Gharafa, akan tetapi kondisi saya dalam ke adaan 100 persen fit.” Ungkap  pemain tersebut.

“Dan dia juga mengungkapkan bahwa saya ini  bukan merupakan pilihan yang tepat untuk laga Piala Dunia ini. Akan tetapi saya merasa saya sudah fit sepenuhnya dan saya telah lolos semua tes kebugaran dan juga tes kesehatan serta saya mempunyai catatan untuk bisa di tunjukkan kepada mereka.” Ungkap pemain yang pada saat ini berusia 34 tahun itu yang juga pernah merasakan memperkuat klub Lessds United itu.

Meskipun demikian, sang manajer itu juga tidak akan sepenuhnya menutup pintu untuk  Harry Kewell gabung bersama timnas.” Pada saat saya di bari tahu oleh sang manajer jika saya ini menandaangani kontrak jangka pendek bersama klub itu maka dia akan merasa sangat senang. Dia juga mengungkapkan bahwa saya juga dalam ke adaan fit, saya akna bisa bagus bersama klub manapun yang akan saya perkuat. Saya rasa saya masih sanggup untuk bermain dalam skuat timnas.