Keisuke HondaStriker timanas Jepang , Keisuke Honda tegaskan sangat senang setelah membantu tim nya untuk kembali lolos ke Piala Dunia 2014 Brazil. Hasil itu setelah satu gol dari Keisuke Honda di babak kedua membuat Jepang pastikan tiket lolos setelah berhasil menjadi juara grup. Laga kontra Australia yang di langsungkan di Saitama Nasional stadium itu berakhir dengan skor sama kuat 1 – 1.

Jepang memang dalam laga itu berjuang keras untuk langsung dapatkan kepastian menjadi wakil dari Asia untuk Piala Dunia 2014. Hasil seri sudah cukup untuk memberikan peluang Jepang melenggang ke Brazil 2014 mendatang. Dalam laga itu Jepang sendiri sebetul nya terhambat oleh gol Asutralia terlebih dulu yang menjadikan skuad Alberto Zacceroni menjadi tertinggal. Namun jelang akhir laga Jepang dapatkan penalti setelah Keisuke Honda di jatuhkan dalam kotak penalti oleh Lucas Neil.

Keisuke Honda yang menjadi penendang mampu berikan yang terbaik ketika bola dapat menembus jala Australia yang di jaga olah Mark Schwarzer. Dalam laman timnas Jepang Keisuke Honda tegaskan jika memang Asutralia memang lawan yang sangat hebat. Hasil itu memang di tunjukan oleh semua pemain nya yang musim ini dapatkan peluang untuk membuat gol. Tapi semangat juang Jepang untuk dapatkan poin menjadikan Keisuke Honda berhasil lolos dan amankan skor sehingga berhasil menuju Brazil 2014.

Keisuke Honda katakan jika skuad Jepang sudah belajar banyak dari skema permainan Australia dan berhasil berikan tekanan di akhir laga untuk paksakan hasil seri. Selain itu Jepang juga tidak ingin kembali kalah setelah di laga kualifikasi sebelum nya di kandaskan oleh Yordania. Untuk itu semua tengah rasakan hasil gembira dengan melaju nya kembali Jepang secara beruntun ke Piala Dunia sejak menjadi tuan rumah di musim 2002 silam.

Selain itu banyak pemain Jepang yang bermain dengan klub kompetisi besar eropa juga memberikan perubahan gaya bermain yang di terapkan oleh skuad Alberto Zacceroni. Keisuke Honda sangat senang dapat mencetak gol dalam laga kemarin malam di kandang sendiri Saitama Nasional stadium.