Dengan sebuah permainannya yang memang relative bagus di sepanjang musim lalu itu dan ada sebuah pertanyaan mengapa pemain bernama Keisuke Honda itu tidak kunjung pindah ke klub yang lebih besar lagi dan pemain yang berasal dari Jepang itu sendiri bukannya tidka mempunyai keinginan untuk itu.

Pemain tersebut itu sudah menghabiskan waktunya sejak musim 2010 silam itu dengan bermain untuk klub CSKA Moskow yang bermain di Liga Rusia. Dan dia setidaknya sudah tampil dalam 20 laga dalam satu musimnya dan sudah mampu melesakkan 19 gol dalam tiga musim terakhirnya itu.

Dengan performa itu maka kemudian dia itu mendapatkan nilai bagus pada Piala Konfederasi 2013 ini dan meskipun dirinya itu gagal untuk membawa timnas Jepang untuk bisa lolos dari babak fase Grup dan dia di nilai sebagai salah satu factor penampilan yang memang sangat atraktir  dan menyerang dari timnas Jepang itu.

Rekan satu timnya dari Honda yakni Shinji Kagawa, Shinji Okazaki, Hiroshi Kiyotake dan juga Takashi Inui itu sudah bermain di Liga yang memang sudah termasuk ke Lima besar Liga top Eropa. Untuk pemain seperti Kagawa itu pada saat ini sudah bermain di Liga Inggris, sementara itu Okazaki, Kiyotake dan juga Inui itu sudah bermain untuk Liga yang ada di Jerman yakni Bundesliga.

“Saya hingga sekarang itu memang tidak mengetahui kapan saya ini akan mengambil langkah selanjutnya dalam karir saya ini.” Ungkap pemain yang pada saat ini berusia 27 tahun itu.

“Akan tetapi saya sudah mengetahui bahwa saya ini memang mempunyai sebuah kesempatan untuk bisa bermain di klub besar nantinya. Saya memang masih mempunyai waktu hingga bulan Agustus, dengan itu maka kita akan lihat saj nantinya akan menjadi seperti apa.”  Ungkap dari salah satu media.

“Jika saya ini akan memutuskan untuk hengkang maka saya ini jelas akan menjadi pemain yang akan lebih baik lagi.”

“Saya ini merupakan tipe orang yang mampu menyerap segala sesuatunya yang memang berada di sekitar saya dan ijka saya ini bermain dengan para pemain besar dan pemain top dunia, dengan itu maka saya akan menjadi pemain lebih baik juga nantinya.”