Kemenangan yang didapatkan oleh Uruguay adalah suatu kemenangan yang cukup penting saat kontra Peru. Mereka berhasil mendapatkan skor 2-1 dan dalam laga tersebut yang menjadi pahlawan adalah Luis Suarez dengan memberian dua gol untuk La Celeste.

Laga tersebut diselenggarakan di Stadion Nasional, Lima, Sabtu 7 September 2013 siang WIB. Uruguayberhasil membuka skor pada dua menit terakhir dibabak pertama melalui tendangan penalti yang dilaksanaan oleh Suarez. Uruguay mampu menambah skor yang didapatakan melalui  Suarez yang dialkukanya pada menit ke 67. Gol kedua untuk tim tamu dan gol kedua untuk Suarez. Peru nampaknya sedikit berusaha untuk mengejar ketinggalan dan melakukan gol balasan melalui Jefferson Farfan pada enam menit sebelum pertandingan berakhir.

Kemenangan yang diapatkan oleh Uruguay membawa timnya tersebut menduduki eringkat kelima zona CONMEBOL dan mendapat poin 19 dari 13 laga. Apa yang didapatkan oleh Uruguay tertinggal tujuh angka dari dua tim teratas yaitu Argentina dan juga Kolombia.

Tim yang telah berhasil finis di empat besar telah dipasikan akan lolos ke babak putaran final Piala Dunia 2014 namun untuk tim yangmenemat posisi kelimanampaknya masih harus menjalani laga di babak playoff yang nantinya diwakilkan dari Asia.

Suarez menjadi pemecah kebuntuka ketika ia dijatuhkan oleh Christian Ramos tepat ddaera terlarang. Kesempatan tersebut nampaknya tak ingin disia-siakan begitu saja oleh penyerang asal Liverpool tersebut. ia melakukan eksekusi dengan baik dan mencatatkan namanya d papan skor untuk pertama kalinya di laga tersebut.

Sedangkan Peru nampaknya harus mendapatkan nasih yang kurang baik setelah salah satu pemainya Victor Yotun mendapatkan kartu merah setelah ia melakkan pelanggaran kepada Suarez dengan keras dari belakang.

Uruguay memanfaatkan keunggulan yang dimilikinya denga jumlah emain yang lebih banyak dan melebarkan jarak skor dengan membobolkan satu gol lagi sehingga skor menjadi 2-0. Umpan yang dibuat oleh pemain pengganti Christian Stuani dilanjutkan oleh Suarez dengan baik. sedangkan tendangan Peru didapatkan dari tendangan bebas yang dibuat oleh Farfan.