Roberto ManciniRoberto Mancini tampaknya memang memiliki kans untuk bisa kembali melatih salah satu klub yang berada di Italia. Usai dipecat oleh klub Manchester City, kini Roberto Mancini memang belum memiliki kepastian tentang klub mana yang akan ditujunya sebagai tempat bagi dirinya melanjutkan karir sebagai pelatih tim sepakbola. Hingga saat ini memang begitu banyak klub yang telah dikaitkan oleh sang mantan pelatih klub Inter Milan tersebut, namun ternyata dari sekian banyak klub tersebut belum ada satupun klub yang dipastikan akan mendapatkan Mancini. Namun dibalik pemencatannya sebagai pelatih klub Manchester City yang berkiprah di Liga Inggris, tak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan kembali ke Italia untuk melatih salah satu klub di Italia dan turut meramaikan kembali Liga Seri A Italia yang merupakan kompetisi tertinggi di negara Italia.

Roberto Mancini memang dinilai gagal oleh para petinggi klub Manchester City. Pelatih asli Italia tersebut sebenarnya dalam tiga musim telah mampu mempersembahkan beberapa trofi kejuaraan. Namun sayangnya di musim ini Mancini gagal membawa The Citizen mendulang kemenangan yang sama. Mancini di musim ini gagal dengan tak memberikan satupun gelar pada klub Manchester City. Berbagai kompetisi yang diikuti oleh klub Manchester City di musim ini tak ada satu pun yang bisa mereka capai. Berkat kondisi tersebut akhirnya Roberto Mancini dipecat dari kursi kepelatihannya.

Roberto Mancini memang memiliki pengalaman yang banyak. Sebagai seorang pelatih, pria yang saat ini telah berusia 48 tahun tersebut telah beberapa klub besar dan mampu membawa klub tersebut meraih kesuksesan. Kredibilitas sebagai pelatih handal yang telah tersemat pada dirinya itu kini menjadikan Roberto Mancini menjadi pelatih yang banyak diminati oleh klub – klub besar di Eropa. Tentu dengan pengalamannya melatih klub Inter Milan asal Italia, tak menutup kemungkinan bahwa dirinya akan kembali melatih klub lain yang berkiprah di Liga Seri A Italia.

Berbagai tawaran untuk melatih klub – klub besar di Eropa saat ini telah bermunculan ke hadapan Roberto Mancini, namun sang mantan pelatih Manchester City itu masih beum juga memberi kepastian tentang klub mana yang akan dilatihnya musim depan.