juventusDari berbagai klub yang berkiprah di kompetisi Liga Seri A Italia, Juventus tercatat sebagai klub yang paling banyak menerapkan fair play disetiap laga yang dilakoninya. Hal tersebut tampak dari jumlah minimnya pelanggaran yang dilakukan para pemain Juventus saat mereka berlaga. Bila dibandingkan dengan klub – klub lain yang berkiprah di Liga Seri A Italia, Juventus tercatat paling sedikit menerima kartu peringatan. Dengan begitu Juventus mencatatkan dirinya sebagai tim yang paling fair play sepanjang digelarnya Liga Seri A Italia musim ini.

Regulasi tentang klub yang menerapkan fair play ditunjukkan berdasarkan peringkat atas minimnya pelanggaran yang dilakukan oleh para pemainnya. Di musim ini para pemain Juventus menunjukkan bahwa dari sekian banyak klub di Italia, mereka adalah klub yang paling fair dalam berlaga. Penentuan tentang klub mana yang dinilai paling fair dalam berlaga tersebut dapat dilihat dari jumlah kartu kuning serta kartu merah yang diterima oleh punggawa klub tersebut didalam menjalani laga satu musim ini. Para pemain Juventus pun dinobatkan sebagai pemain yang paling minim mendapat kartu kuning serta kartu merah disepanjang jalannya Liga Seri A Italia musim ini.

Pencapaian positif yang ditorehkan oleh Juventus kali ini merupakan buah manis dari perjuangan para pemain Jvuentus yang selalu bersikap disiplin serta profesional dalam bermain. Bukti bahwa klub Juventus adalah klub yang paling fair dalam bermain tersebut tampak dengan perolehan kartu kuning mereka sebanyak 77 kartu dan satu kartu merah yang didapatkan mereka dalam menjalani 38 pertandingan di Liga Seri A Italia musim ini. Satu kartu merah yang menjadi catatan buruk bagi Juventus adalah kartu merah yang disematkan pada Paul Pogba saat laga tanding antara Juventus melawan Palermo pada masa – masa akhir laga sisa musim ini.

Fair Play yang dicapai oleh Juventus tersebut jumlahnya lebih unggul dari klub Napoli dimana klub asal Naples tersebut musim ini mendapatkan 83 kartu kuning serta satu kartu merah yang menempatkan mereka di urutan runner up klub paling fair play.