Dalam laman resmi Juventus awal pekan ini berikan informasi bila klub resmi dapatkan pemain baru yang berposisi sebagai bek sayap atau bek tengah Federico Peluso. Pemain yang didatangkan dari Atalanta selama masa peminjaman setengah musim kompetisi sejak Januari kemarin sudah menarik minat pelatih Juventus Antonio Conte. Dan akhirnya menejemen klub memberikan keputusan untuk permanenkan status kepemilikan Federico Peluso dari Atalanta. Juventus sepakat keluarkan dana sebesar 4,8 juta euro untuk membeli Federico Peluso dari Atalanta.

Pemain 29 tahun itu memberikan banyak kontribusi untuk skuad Juventus musim kemarin yang sukses pertahankan mahkota scudetto Serie A. Selain itu Federico Peluso juga memberikan hasil terbaik dalam skema rotasi pemain yang dilakukan oleh Antonio Conte. Dalam proses peminjamannya Federico Peluso bermain sebanyak 30 kali dengan 12 bermain untuk Juventus di Serie A sementara sisanya untuk laga Copa Italia dan Liga Champions eropa.

Bermain bagus menjadikan Juventus tidak ragu mempermanenkan Federico Peluso sebagai pemain andalan baru untuk lini belakang klub. Atalanta sebagai klub pemilik Federico Peluso sebelumnya juga sudah memberikan kejelasan jika pemainnya sudah resmi bergabung dengan Juventus mulai Juli mendatang. Federico Peluso dapatkan kontrak kerja selama tiga musim kompetisi dengan Juventus sampai akhir musim 2017 mendatang.

Giuseppe Marotta dalam kejelasannya untuk media sangat senang dengan resminya status Federico Peluso untuk Juventus. Federico Peluso juga menjadi pemain kedua dalam musim ini yang dibeli permanen oleh Juventus setelah datangkan Fernando Llorente dari Athletic Bilbao. Pelatih Antonio Conte juga dapat memilih alternatif pemain untuk lini belakang klub. Musim lalu Juventus memang kesulitan untuk posisi bek setelah hanya memiliki tiga pemain saja.

Selain Federico Peluso masih banyak pemain yang akan menjadi buruan Juventus dalam proses transfer musim panas ini. Juventus kabarnya memang sangat ingin pembelian striker baru selain Fernando Llorente. Untuk posisi gelandang nampaknya Juventus tidak akan membeli pemain baru setelah memiliki stok gelandang sangat banyak. Bahkan dua geladang Juventus akan segera dijual untuk mengatasi penumpukan pemain.