Klub raksasa Italia, Juventus sepertinya tak ingin kehilangan para punggawa terbaiknya. Terbukti klub berjuluk La Vecchia Signora tersebut kini sedang mempertahankan Federico Pelusa agar tetap bersama mereka hingga laga musim depan. Tampil apik disetiap pertandingan yang dilakoninya bersama skuat Bianconerri, membuat Peluso tak ingin dilepaskan oleh pihak menejemen klub Juventus. Namun sayangnya perjumpaan Peluso dengan para pemain Juventus lainnya hanya berlangsung sebentar mengingat dirinya hanya berstatus sebagai pemain pinjaman di klub tersebut. Oleh karena itu maka klub Jvuentus pun kini sedang melakukan upaya untuk mengganti status Peluso sebagai pemain pinjaman menjadi pemain tetap di klub tersebut.

Peluso yang kini masih berusia 29 tahun tersebut tentu masih sangat dibutuhkan untuk menjadi salah satu punggawa Juventus. Dengan usianya tersebut tentu Peluso masih memiliki peluang yang panjang untuk lebih meningkatkan karirnya bersama klub besar asal kota Turin tersebut. Selain itu dengan usianya yang masih tergolong produktif untuk seorang pemain sepakbola profesional maka bukan tidak mungkin Peluso akan banyak menorehkan hasil positif bersama Juventus. Dengan kondisi tersebut, Juventus pun dinilai beruntung telah memperpanjang durasi kontrak kerjasamanya bersama Peluso.

Selama memperkuat Juventus sejak musim laga tahun 2012 lalu, Peluso memang masih berstatus sebagai pemain pinjaman yang harus siap kapan saja dikembalikan ke klubnya. Peluso juga sempat diberitakan akan dikembalikan ke klub Atlanta yang merupakan klub asal sang pemain tersebut jika dirinya bermain buruk di Juventus Stadum. Namun Peluso justru menunjukkan kebolehannya mengolah si kulit bundar selama di Juventus. Peluso pun mampu merebut hati para petinggi klub Juventus sehingga mereka mengurungkan niat untuk mengembalikan Peluso ke Atlanta dan justru mengikat kontrak permanen bersama sang pemain tersebut.

Menurut berita yang disiarkan oleh Juventus, mereka saat ini telah menyudahi ikatan kepemilikan dari klub Atlanta terhadap Peluso. Diyakini Si Nyonya Tua menggelontorkan dana sebesar 4,8 juta euro untuk menebus Peluso agar tetap dalam skuat tim La Vecchia Signora secara permanen.