Benfica diberitakan memiliki minat kepada Julio Cesar. Kiper asal Brasil yang saat ini bermain di dalam klub Queen Park Rangers tersebut juga tak menutup kemungkinan untuk dirinya dapat bergabung dengan Klub Portugal tersebut.

Bersamaan dengan terdegredasinya QPR  di Premier Inggris pada musim lalu, kini masa depan dar Julio Cesar menjadi spekulasi yang masih terus dibicarakan. Ia diberitakan akan hengkng dari klubnya dan tergabung di Benfica klub asal Portugal.

Nampaknya alasan yang menjadi penyulut rumor tersebu adalah dua dugaan. Dugaan pertama yang menjadikan rumor tentang masa depan Cesar hengkang adalah karena dikabarkan bahwa klubnya saat ini yaitu QPR  ingin memangkas gaji untuk beberapa pemain bintangnya. Bahkan QPR juga tak segan-segan unuk menjualnya dan nama Julio Cesar termasuk salah satu diantarannya.

Dugaan selanjutnya datang dari si pemain sendiri yang nampaknya enggan untuk bermain di kasta kedua yang akan dijalani oleh QPR, hal tersebut karena sebelumnya Cesar adalah pemain yang tergabung bersama dengan Inter Milan dan ikut serta mendapatkan treble winner.

Rumor tersebut juga sempat diredam oleh pelatih timnas Brasil yaitu Luiz Felipe Scolari. Hal tersebut dilakukannya larena kemungkinan ia hanya ingin si pemain dapat berman secara reguler dan ia tak mempermasalahkan dimana Julio Cesar bermain, yang terpenting adalah si pemain dapat secara penuh bermain untuk Piala Dunia 2014 mendatang. Scolari bahkan menilai bahwa Julio Cesar kan dapat bertahan bersama dengan QPR.

Meskipun demikian kini rumor seputar Julio Cesar bersama dengan Benfica masih saja menjadi perbicangan. Sang kiper yang telah berusia 33 tahun tersebut nampaknya antusias dengan kabar tersebut walaupun saat ini ia tak ingin berkomentar mengenai hal itu.

Julio Cesar sempat mengatakan bahwa Benfica adalah klub yang besar dan ia akan merasa bangga telah dikaitkan dngan klub sebesar itu.

Bahkan si pemain  sendiri akan berbicara dengan agennya untuk dapat merampungkan masalah ini dan juga unuk dapat menelaah masalah tersebut dengan lebih konrit.