Banyaknya pemain yang berposisi sebagai penyerang yang dimiliki oleh Juventus diyakini oleh sejumlah pihak bakal membuat Alessandro Matri tersingkirkan. Dan hal ini tidak menutup kemungkinan dia akan dijual pada bursa transfer musim panas ini. Akan tetapi, apabila hal itu memang benar akan dilakukan oleh Bianconeri, pelatih veteran asal Italia, Nedo Sonetti menganggap jika hal tersebut merupakan suatu kesalahan yang besar.

Matri, yang dibeli oleh Juve dari Cagliari pada pertengahan musim 2010/11 lalu, akhir-akhir ini memang jarang memperoleh tempat di skuad utama. Pasalnya, dia kalah bersaing dengan sejumlah nama macam Mirko Vucinic dan Fabio Quagliarella. Dan sekarang ini, dengan akan datangnya Fernando Llorente, Matri pun dipercaya bakal semakin mengalami kesulitan untuk ada di daftar nama skuad utama.

“Menurut saya, Juventus bakal melakukan hal yang salah apabila dia membiarkan Matri pergi. Sebenarnya saya berpikir jika dia layak memperoleh kesempatan lebih dari apa yang sudah diperolehnya. Bagaimanapun juga, dia sudah menunjukkan jika dia bisa menjadi faktor penentu ketika dia dimainkan. Jadi, menurut saya dia pantas menjadi salah satu pemain yang ada di skuad  utama Juventus,” kata Sonetti,

Sonetti pun juga melontarkan pujian atas ketrampilan dan naluri mencetak gol yang dipunyai oleh pemain yang sewaktu muda dididik oleh AC Milan tersebut. Dia mengatakan jika tidak ada alasan untuk menjual pemain yang penuh bakat tersebut.

 “Pergerakannya sangat bagus, jika dilihat secara fisik dia pun juga kuat dan dia tahu di mana letak gawang. Jadi, tidak alasan bagi Juventus untuk menjualnya pada bursa transfer nanti. Itu adalah tindakan yang tidak benar,” tutup Sonetti.

Sampai saat ini, Juve sendiri masih begitu semangat untuk mendatangkan penyerang baru pada bursa transfer nanti. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan memperkuat lini depan untuk musim 2013/14 mendatang. Dua nama yang terus dihubung-hubungkan dengan tim asuhan Antonio Conte tersebut yaitu penyerang milik Real Madrid, Gonzalo Higuain dan penyerang milik Manchester City, Carlos Tevez.